Hadiri HUT Ke 46 SMAN 3 Kota Jambi, Wagub Sani Minta SMAN 3 Berwawasan Global dan Berkarakter Pancasila

ADVERTORIAL, JAMBI144 Dilihat

Kopashas.com – Hadiri HUT Ke 46 SMAN 3 Kota Jambi, Wagub Sani Minta SMAN 3 Berwawasan Global dan Berkarakter Pancasila. Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd. I, menghadiri peringatan 46 tahun berdirinya SMAN 3 Kota Jambi.

 Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Kepala Perangkat Daerah Terkait Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, dan Kepala Sekolah dan Majelis Guru SMAN 3 Kota Jambi. Bertempat di Lapangan Upacara SMA Negeri 3 Kota Jambi pada hari Rabu, 28 Februari 2024.

Dalam sambutan dan arahan, Wagub Sani berharap SMAN 3 Kota Jambi terus berkembang menjadi sekolah yang unggul dalam hal kualitas dan standar, tetap lokal dan berwawasan global, sehingga melahirkan siswa berkualitas.

“Tiada hentinya pula saya berikan apresiasi dan terima kasih kepada para pahlawan tanpa tanda jasa kita semua. Yakni Bapak/Ibu Guru SMA Negeri 3 Kota Jambi, yang tidak hanya mendidik dan membimbing anak-anak kita untuk menjadi insan terbaik dalam bidang akademis, cerdas dan berdaya saing, namun juga merangkul anak-anak kita hingga tercipta generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia dan berkarakter Pancasila, “Tutur Wagub Sani.

BACA JUGA : Guru dan Siswa  SIT Nurul ‘Ilmi Terima Hadiah Umroh Gratis Dari Gubernur Al Haris

Pada kesempatan itu, Wagub Sani juga meminta semua pihak untuk berkolaborasi dan memberikan prioritas tinggi pada pendidikan. Sebagai investasi sumber daya manusia untuk pembangunan Provinsi Jambi dalam jangka panjang. Sebab, cara terbaik untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan baik di tingkat lokal maupun nasional adalah melalui pendidikan.

“Peringatan HUT ini juga untuk mengevaluasi, dan kita tidak boleh harus langsung mengevaluasi hasil yang kita evaluasi yang pertama adalah bagaimana prosesnya. Bagaimana proses itu dan komponen-komponennya. Bagaimana mengevaluasi kalau SMA 1, SMA 2, SMA 3 dari pandangan kita yang merasa indah tapi kita harus evaluasi seperti apa sumber daya manusianya sudah baik dan termasuk tenaga pendidikannya. Apakah anak-anak kita dapat menghadapi tantangan 5,10 sampai 15 tahun yang akan datang,” Pesan Wagub Sani.

Wagub Sani menjelaskan bahwa kita saat ini berada di era Revolusi Industri 4.0 dan bahkan memasuki era Society 5.0.

“Kita harus memanfaatkan era ini sebagai era di mana teknologi di dedikasikan untuk melestarikan dan meningkatkan kehidupan spiritual dan moral. Yang mencakup seluruh aspek aktivitas personal dan sosial. Saya berharap seluruh siswa-siswi SMA Negeri 3 Kota Jambi. Dapat menggunakan dan memanfaatkan kemajuan teknologi dan media sosial demi meningkatkan kemampuan dan potensi diri dalam hal kebaikan.” harap Wagub Sani.

“Mari kita bersama-sama bergandengan tangan merealisasikan salah satu misi pembangunan Provinsi Jambi. Yakni Memantapkan Kualitas Sumber Daya Manusia, dengan tujuan meningkatnya sumber daya manusia yang terdidik, sehat, berbudaya, agamis dan berkesetaraan gender,” pungkas Wagub Sani.