Lantik Tim Gugus Tugas PAUD-HI, Gubernur Al Haris: Komitmen Penuhi Hak Anak Usia Dini

ADVERTORIAL, JAMBI179 Dilihat

Kopashas.com, Jambi – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH, melakukan pelantikan Tim Gugus Tugas Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD-HI) Provinsi Jambi. Bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi pada hari Rabu, 6 Maret 2024,

Adapun yang dilantik sebagai Ketua adalah Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, H.Sudirman, SH. MH. Tampak hadir pada acara tersebut Bunda PAUD Provinsi Jambi, Hj. Hesti Haris dan para pengurus PAUD.

Gubernur Al Haris menyatakan dalam sambutan dan instruksinya bahwa pembentukan Tim Gugus Tugas Penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif adalah bukti komitmen Pemerintah Provinsi Jambi untuk memastikan hak tumbuh kembang anak usia dini dalam hal pendidikan, kesehatan, nutrisi, pengasuhan, dan perlindungan dan kesejahteraan anak.

“Penyiapan sumber daya manusia haruslah dimulai sejak dini melalui pemenuhan kebutuhan esensial yang beragam dan saling terkait secara simultan, sistematis dan terintegrasi untuk mengoptimalkan potensi tumbuh kembangnya sebagai upaya mewujudkan generasi penerus yang berkualitas dan berdaya saing di masa depan,”Tutur Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris menyatakan bahwa untuk mencapai tujuan program PAUD-HI, tim harus bekerja dengan aturan yang berlaku, solid, berkolaborasi, dan bersinergi dengan sesama tim dan pihak terkait.

BACA JUGA : Rapat Forum OPD, Gubernur Al Haris Tekankan Visi Misi dalam Pembangunan Pertahanan Pangan

 

“Diharapkan tim ini juga menjadi mitra pemerintah untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak secara utuh dan menyeluruh, yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, dan perlindungannya yang dilakukan secara terpadu melalui pengembangan program PAUD-HI di Provinsi Jambi,” jelas Gubernur Al Haris.

Seperti yang diketahui, Gubernur Al Haris mengatakan bahwa usia dini, atau golden age, adalah ketika anak-anak mengalami perkembangan fisik dan mental yang cepat. Dalam usia ini, Anda memiliki kesempatan untuk meletakkan dasar-dasar tumbuh kembang anak, yang dapat menentukan masa depan anak.

“Saya berharap melalui peningkatan mutu PAUD yang dilakukan secara Holistik Integratif dapat memenuhi seluruh kebutuhan esensial anak yang beragam dan saling terkait sehingga anak usia dini di Provinsi Jambi dapat memperoleh pelayanan yang maksimal baik terkait dengan pendidikan, kesehatan dan gizi seimbang, pengasuhan dan perlindungan, demi mengoptimalkan semua aspek perkembangannya,” harap Gubernur Al Haris.

“Melalui layanan PAUD-HI ini, saya berharap anak-anak Provinsi Jambi memiliki wadah untuk mengembangkan karakternya, mengembangkan aspek dalam bidang agama dan moral, motorik kasar dan halus, kognitif serta bahasa dan sosial dan emosionalnya. Beriringan dengan itu, tentu saja aspek kesehatan dan gizi serta stimulasi juga menjadi fokus utama dalam Pendidikan Anak Usia Dini,” lanjut Gubernur Al Haris.

Selain itu, Gubernur Al Haris berharap tidak hanya Tim Gugus Tugas, tetapi juga seluruh masyarakat, termasuk orang tua, penyelenggara pendidikan, dan masyarakat secara umum, berpartisipasi dan bekerja sama untuk menyediakan ruang pertumbuhan dan lingkungan yang ramah anak agar mereka dapat berkembang secara optimal. sehingga mereka dapat mewujudkan generasi masa depan negeri yang kuat dan berkualitas.

BACA JUGA : Hadiri Bazar DWP Jambi, Wagub Abdullah Sani Dukung Eksistensi UMKM Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar