Wagub Abdullah Sani Hadiri Wisuda Khatam Iqra’ dan Al-Qur’an Yayasan Nurul Wahid Al Islami

JAMBI74 Dilihat

Kopashas.com, Jambi – Wagub Abdullah sani hadiri wisuda Khatam Iqra’ dan Al-Qur’an Yayasan Nurul Wahid Al Islami. Kegiatan Wisuda Khatam Iqra’ dan Al-Qur’an angkatan ke-VI ini di selenggarakan pada Sabtu 27/1. Melalui kesempatan ini, pihaknya memberikan apresiasi atas dedikasi Yayasan Nurul Wahid Al Islami dalam mendidik dan mencetak generasi muda Jambi di bidang keagamaan.

“Mewakili Pemerintah Provinsi Jambi, saya sangat mengapresiasi dedikasi yayasan dalam mendidik generasi pecinta Al-Qur’an. Insya Allah kita akan menciptakan generasi yang menjadi pewaris dan selalu membumikan ajaran Al-Qur’an,” ungkap Wagub Sani.

Kemudian di era globalisasi saat ini, Wakil Gubernur Abdullah Sani melihat perkembangan anak-anak yang terdampak di dalamnya. Sehingga terjadi kemorosotan sosial hingga moral.

“Kegiatan ini memberikan dampak positif dalam pembentukan karakter anak-anak, sehingga nantinya dapat di implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat,” tambahnya.

BACA JUGA: Identitas Para Pelaku Pengrusakan Kantor Gubernur Jambi Sudah Ditangan Polda Jambi

Sementara itu pihaknya juga menyampaikan bahwa kegiatan Wisuda Khatam Iqra’ dan Al-Qur’an. Ini sejalan dengan visi misi Pemerintah Provinsi Jambi.

“Kami telah mempersiapkan dan menjalankan Program Percepatan Pembangunan yakni Jambi Agamis, dengan target satu desa satu hafidz Al-Qur’an,” tutur Wagub Jambi tersebut.

Berbicara mengenai Program Jambi Agamis, Wagub Sani mengungkapkan. Pemerintah Provinsi Jambi telah menyalurkan Bantuan Operasional Santri yang terealisasi hingga tahun 2023 lalu.

“Untuk Bantuan Operasional Santri telah terealisasi hingga tahun 2023 sebanyak 50.344 orang, umroh gratis bagi guru ngaji, hafidz Qur’an, pegawai syara’ berprestasi sebanyak 100 orang, dan terakhir program satu desa satu hafidz Al-Qur’an berjumlah 937 orang,” tutup Wagub Sani.

Di sisi lain, Ketua Yayasan Nurul Wahid Al-Islami, Dr. H. Kaspul Anwar mengatakan. Bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas dukungan serta kehadiran Pemerintah Provinsi Jambi.

“Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi, tahun ini merupakan tahun ke-6 berdirinya Yayasan Nurul Wahid Al-Islami. Tentunya kita berharap kedepannya semakin hari semakin bertambah santrinya dan kedepannya yayasan ini bisa mendirikan bangunannya sendiri,” kata Kaspul Anwar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar