Komunitas Muda Berdampact Gencarkan Peningkatan Partisipasi Demokrasi Bagi Generasi Muda Provinsi Jambi

NASIONAL72 Dilihat

Kopashas.com, Jambi – Komunitas Muda Berdampact gencarkan peningkatan partisipasi demokrasi bagi generasi muda Provinsi Jambi. Salah satu kegiatan yang di lakukan untuk memberikan persepsi baru dan semangat pembaruan, terutama dalam momen euforia Pemilu bagi pemuda Jambi. Di lakukanlah kegiatan Aksi Nonton Bareng (Nobar) oleh Komunitas Muda Berdampact, yang di selenggarakan di Pendopo Kantor Gubernur Jambi pada Minggu 21/1.

Dalam kegiatan ini turut di hadiri oleh Pemuda BEM, OKP, serta Paguyuban Se-Provinsi Jambi.

“Nobar Debat” kali ini merupakan aksi pertama yang di lakukan oleh Komunitas Muda Berdampact. Agenda ini di lakukan dengan tujuan untuk kembali membangkitkan semangat demokrasi bagi generasi muda Jambi.

BACA JUGA: Gubernur Al Haris Beri Bantuan Kepada Anak Yatim Dalam Acara Isra’ Mi’raj Di Masjid Cheng Hoo

Selanjutnya sebagai salah satu inisiator dari Komunitas Muda Berdampact, Muhammad Ali menyampaikan bahwa antusiasme pemuda Jambi sangat tinggi dalam kegiatan berbasis keterbukaan pikiran, critical thinking dan kepedulian terhadap permasalahan zaman. Serta tujuan lainnya dari nobar ini adalah untuk menciptakan solusi konkret melalui pergerakan yang terukir. Dan untuk memungkinkan anak muda berdampak.

“Ini penting agar demokrasi tidak di pandang sebelah mata oleh kaum muda, khususnya first voter. Kami sosialisasikan ‘Pemuda Anti Golput’ dan ‘Pemilu Damai, Adil, Tentram, dan Bahagia’ dengan harapan pemuda turut andil dan berkontribusi dalam hak suaranya pada kontestasi pemilu.” ungkapnya.

Kemudian, ia pun berharap dengan adanya semangat positif dan komitmen untuk menciptakan perubahan melalui kegiatan berdampak.

“Kami berharap banyak pemuda pemudi Jambi yang terlibat dan memberikan kontribusi dalam bergerak. Dan memberikan dampact untuk dirinya, lingkungannya, daerah, dan juga Bangsa Indonesia,” tutupnya.

Di sisi lain, menurut Aidil menyebut bahwa ada banyak keresahan terkait problematika negara. Salah satu hal yang urgent yakni masalah agraria. Adanya debat Capres dan Cawapres menjadi acuan bagi pemuda untuk memilih pemimpin yang visioner dalam menuntaskan masalah negara, termasuk agraria.

“Semoga apa yang di inginkan pemuda Jambi bisa sampai ke Capres Cawapres,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *