Wagub Sani Hadiri Kejuaraan Pencak Silat PSHT Open Piala Gubernur Jambi

ADVERTORIAL, JAMBI104 Dilihat

Kopashas.com – Hadiri Kejuaraan Pencak Silat PSHT Open Piala Gubernur Jambi, yang di buka oleh Wagub Abdullah Sani pada Kamis 27 Februari 2024 malam di Gedung Aula Asrama Haji Provinsi Jambi. Kejuaraan berlangsung dari 27 Februari hingga 1 Maret 2024.

sebagai salah satu Warisan Budaya Tak Benda yang ditetapkan pada tahun 2019 oleh UNESCO. Menurut Wagub Sani, pencak silat memiliki ciri khas yang membedakannya dari jenis bela diri lainnya.

“Pencak silat ini masuk kedalam WBTB sejak tahun 2019, tradisi pencak silat sendiri terdiri dari tradisi lisan, seni pertunjukan, ritual dan festival, kerajinan tradisional, pengetahuan dan praktik sosial serta kearifan lokal,” Tutur Wagub Sani.

“UNESCO mengakui pencak silat telah menjadi identitas dan pemersatu bangsa Indonesia. Tradisi pencak silat mengandung nilai-nilai persahabatan, sikap saling menghormati. Oleh karena itu pencak silat dapat berkembang dan diadopsi diberbagai wilayah Indonesia,” sambungnya

BACA JUGA : Kabar Gembira !!! Pemprov Jambi Kembali Gelar Pemutihan Pajak Kendaraan, Mulai 6 Januari – 28 Maret 2024

Selanjutnya ia mengatakan bahwa Pemprov Jambi akan berupaya sepenuhnya untuk membangun di bidang olahraga.

“Kita terus berupaya mendorong kemajuan olahraga di Provinsi Jambi. Baik melalui pembangunan infrastruktur dan pembinaan atlet,” ungkap Wagub Abdullah Sani.

Dalam momen tersebut, Wagub Sani memberikan apresiasi dan merespons secara positif dari kejuaraan Pencak Silat PSHT tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh peserta kejuaraan PSHT Open 2024 yang telah menjunjung tinggi sportivitas. Dan kita berharap dapat menghasilkan pesilat-pesilat yang dapat membanggakan Jambi,” pungkas Wagub Abdullah Sani.

Di sisi lain Ketua PSHT Provinsi Jambi Ismunandar, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah. Karena telah memberikan kesempatan dan peluang kepada para atlet pencak silat untuk mengasah dan mengembangkan kemampuan.

“Piala Gubernur ini menjadi ajang mengasah kemampuan, dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jambi yang telah membuka kesempatan bagi para pesilat dalam mengembangkan kemampuannya,” ucap pria yang akrab di sapa Mas Ismunandar.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Sunarno menyampaikan bahwa kejuaraan PSHT Open Piala Gubernur 2024 memiliki 860 peserta dari dua kategori.

“Jumlah peserta ini merupakan suatu capaian yang luar biasa, kita berharap kedepannya PSHT dapat terus melaksanakan kejuaraan bergengsi,” kata Sunarno.

Juara Umum PSHT Open Piala Gubernur Jambi 2024 terdiri dari: 1. PSHT Kota Jambi, 2. PD. Ponpes Darul Arifin Jambi, dan 3. HIMSSI GP.

Untuk kategori prestasi, PSHT Kota Jambi A, PSHT TH Fighter Tanjung Jabung Barat. Dan Persinas Asad Tri Sukses Boarding School masing-masing mendapat peringkat pertama dan kedua.

BACA JUGA : Langgar Aturan Pemerintah, 5 Truk Batu Bara Nekat Angkut Lewat Darat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *