Wagub Abdullah Sani Hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah 2023

JAMBI, NASIONAL142 Dilihat

Kopashas.com, Makassar – Wagub Abdullah Sani Hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah 2023. Penyelenggaraan ini berlangsung di Berlangsung di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ini. Di pimpin Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, hingga Wakil Gubernur Provinsi Jambi Abdullah Sani. Serta Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

“Di masa orde baru, pada sistem sentralistik. Pada saat otonomi daerah, sebagian kewenangan di serahkan, kepada daerah,” Jelasnya.

Melalui kesempatan ini, Tito Karnavian berharap peringatan ini menjadi peluang untuk bekerja. Agar dapat menjadi lebih baik, berprestasi lebih baik, dan menjadi lebih mampu secara fisikal.

“Karena ujung dari otonomi daerah, adalah kemandirian fisikal, yang di tandai dengan PAD. Yang lebih banyak dari transfer pusat. Daerah bisa membiayai diri sendiri, tanpa harus bergantung pada pemerintah pusat,” Pungkas Tito.

Untuk memeriahkan Hari Otonomi Daerah 2023, di lakukan berbagai acara menarik, seperti tarian dan naik perahu katinting. Selain itu, banyak orang dari masyarakat sekitar menarik untuk hadir dan memeriahkan acara tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *