Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional, Ketua DPRD Edi Purwanto Ingatkan Peran Pers Dalam Demokrasi

ADVERTORIAL, JAMBI101 Dilihat

Kopashas.com – Ucapkan selamat Hari Pers Nasional, Ketua DPRD Edi Purwanto ingatkan peran pers dalam demokrasi. Pernyataan ini di sampaikannya setelah memberikan ucapan selamat memperingati Hari Pers Nasional kepada seluruh awak media.

Pihaknya menyadari bahwa berjalannya reformasi di Indonesia ini tidak lepas dari turut andil Pers. Oleh karena itu, Edi Purwanto memberikan apresiasi atas kinerja dari para jurnalistik selama ini.

“Pertama saya mengucapkan selamat hari pers nasional, mari bersama-sama kita bangun komitmen untuk terus menjadi pilar demokrasi. Menyuguhkan karya-karya jurnalistik yang mengedukasi dan sebagai kontrol sosial,” ujarnya.

BACA JUGA: Polda Jambi Terus Lakukan Proses Hukum Dugaan Kecurangan PPPK Kerinci

Kemudian ia pun menyampaikan bahwa kode etik jurnalistik haruslah tetap menjadi pedoman dan komitmen bagi para insan pers. Sehingga nantinya, hasil karya jurnalistik ini akan menjadi garda terdepan untuk menangkal adanya hoax.

Sementara itu, dalam nuansa pemilu yang semakin mendekati hari H. Ketua DPRD Provinsi Jambi ini turut mengajak kepada insan pers agar dapat memberikan informasi yang akurat, berimbang dan sesuai fakta di lapangan. Sebab, untuk mengawal berjalannya demokrasi dengan baik, insan pers memiliki peranan yang sangat penting.

“Kawan-kawan insan pers inilah yang mampu memberikan informasi yang akurat, berimbang dan sesuai fakta di lapangan. Maka dari itu saya berharap kawan-kawan insan pers tetap berpegang teguh pada kerja profesional. Sesuai kode etik jurnalistik, dan berintegritas melawan Hoax,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar