Tinjau Langsung Lokasi Banjir Di Tebo, Gubernur Al Haris Perintahkan Semua Korban Banjir Di Evakuasi Dan Mendapat Pelayanan Memadai

ADVERTORIAL, JAMBI, TEBO62 Dilihat

Kopashas.com, Tebo – Tinjau langsung lokasi banjir di Tebo, Gubernur Al Haris perintahkan semua korban banjir di evakuasi dan mendapat pelayanan memadai. Tinjauan langsung yang di lakukan oleh Gubernur Jambi, tepatnya di Desa Teluk Singkawang, Kecamatan Sumai, Kabupaten Tebo pada Rabu (3/1). Setelah melihat langsung keadaan warga setempat, pihaknya segera memerintahkan agar semua warga dapat meninggalkan rumah sementara dan mengevakuasi di posko penampungan.

Untuk mencegah banjir berikutnya yang semakin besar dan semakin parah, tindakan segera di perlukan. Gubernur Al Haris khawatir bahwa warga akan terkepung di rumahnya karena air akan terus naik.

“Bapak Ibu sekalian, kalau bisa malam ini tidak ada lagi yang di rumah-rumah. Galo-galonyo lah tibo di rumah penampungan atau posko. Sebab kito khawatir malam kagek air naik lagi, nah ini kan bahayo. Jadi pesan sayo, kito semua galo-galo lah pindah semua ke posko-posko. Saya minta pak PJ Bupati, pak Dandim, Kapolres dan semua tim Satgas semua pastikan malam hari ini semua warga sudah pindah ke penampungan,” tegas Al Haris.

Tim Satgas Harus Siap Siaga

Gubernur Al Haris juga memerintahkan semua tim medis untuk berada di Posko dan mulai memeriksa semua korban banjir.

“Kemudian tim medis saya minta siaga terus, pastikan bahwa semua sehat. Pastikan semua makan, kagek baru kita atur lagi berikutnya. Yang penting saat ini angkut semua ke posko, di lokasi penampungan kasih makan dan cek kesehatannya, biar sehat semua,” tambah Gubernur.

Gubernur juga menetapkan empat langkah untuk menangani banjir darurat dalam evaluasi banjir Kabupaten Tebo ini. Pertama, evakuasi; kedua, pemeriksaan kesehatan; ketiga, ketersediaan makanan; dan keempat, penyediaan bantuan.

“Jadi banjir kali ini termasuk banjir terbesar yang saya lihat dalam 10 tahun terakhir ini di Jambi dan dia merata banjirnya. Oleh karena itu saya minta, Ketua Tim Satgas pak Danrem pak Kapolda, pak Kajati, di daerah ada Bupati, Wali Kota dan Dandim, Polres dan juga BPBD. Pertama pastikan semua warga di evakuasi ke penampungan atau posko-posko. Yang kedua pastikan warga kesehatannya baik, maka tim medis siagakan. Lalu ketiga pastikan mereka menerima pangan dengan baik. Yang keempat baru nanti kita rehab dan rekons, nanti apa yang perlu kita rehab nanti,” perintah Gubernur.

“Jadi ada 4 hal itu yang penting, jangan sampai nanti banjir berikutnya makin parah. Mohon kepada semua kita semua elemen masyarakat kita siaga 24 jam. Saya juga minta Kementerian Sosial, BNPB, apapun yang namanya bantuan tentu masyarakat saat ini butuh. Dari mulai selimut, tenda, apapun itu masyarakat kita pasti butuh. Saya minta itu dikirim tetapi dengan data yang lengkap tentunya,” pungkas Gubernur Al Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar