Sekolah Instruktur Kader PMII Se-Provinsi Jambi Resmi Dibuka Wagub Abdullah Sani

Uncategorized165 Dilihat

Kopashas.com, Jambi – Sekolah Instruktur Kader PMII Se-Provinsi Jambi resmi dibuka Wagub Abdullah Sani. Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Jambi mengadakan Sekolah Instruktur Kader (SIK) di seluruh Provinsi Jambi. Sekolah ini di adakan di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Jambi selama tiga hari, dari tanggal 12 hingga 15 Januari 2023. Peserta dari berbagai cabang PMII di seluruh Provinsi Jambi hadir.

Banyak orang terkenal hadir di acara tersebut, termasuk Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Ketua Bawaslu Kota Jambi Hasbullah. Serta Sekretaris PKC PMII Provinsi Jambi, dan Ketua Cabang Kota Jambi Ade Kurnia Utama.

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani membuka Sekolah Instruktur Kader secara langsung. Dalam sambutannya, Wagub mengatakan PMII Kota Jambi akan menjadi pelopor organisasi mahasiswa. Dan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi untuk membangun Jambi MANTAP.

“PMII ini sebagai garda terdepan dari organisasi kemahasiswaan yang ada di Kota Jambi. Bisa menjadi media pelopor terdepan memberikan contoh bagi pergerakan mahasiswa dalam rangka ikut membangun Provinsi Jambi MANTAP” Katanya Kamis, (12/1).

“Hidup di organisasi kemahasiswaan memberikan suatu gambaran pendidikan kepemimpinan bagi kita semua,” tambahnya.

Harapan Besar Wagub Jambi Kepada PMII

Selain itu, Wagub berharap PMII Kota Jambi dapat menawarkan solusi dan bekerja sama dengan pemerintah dalam mengatasi tantangan pembangunan.

“Saya berharap PMII Kota Jambi kedepan semakin mempunyai andil dan peka dalam permasalahan yang ada di masyarakat. Baik dari segi ekonomi maupun sosial, sehingga mahasiswa tidak hanya memberikan kritik. Tetapi juga bisa memberikan solusi dan bersama-sama bersinergi dengan pemerintah dalam berbagai hal,” harapnya.

“Apa yang menjadi program PMII kedepan kami sangat mendukung. Semoga PMII kedepan makin bagus. Semakin berkembang dan terdepan,” tegasnya.

Sementara itu, Ade Kurnia Utama, Ketua Cabang PMII Kota Jambi, menyatakan bahwa kegiatan Sekolah Instruktur Kader tersebut sangat penting. Untuk mengawasi dan mengembangkan kaderisasi di masing-masing wilayah cabang.

“Tentunya setiap cabang memiliki problem yang berbeda. Maka sekolah Instruktur Kader merupakan hal yang penting untuk mengawal dan mengembangkan kaderisasi di wilayah cabang masing masing”, Katanya.

Mengusung dua tema utama di Sekolah Intruktur Kader tersebut. Yaitu Membentuk Komitmen Pengabdian Berkarakter Agamis dan Nasionalis dan Peran dan Tantangan Pemuda Dalam Menghadapi Pesta Demokrasi 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *