Sekda Sudirman Tinjau Pembangunan Jalan Khusus PT.SAS

JAMBI235 Dilihat

Kopashas.com, Jambi – Sekda Sudirman tinjau pembangunan jalan khusus PT.SAS. Pada Jum’at 5/1, bersama dengan Kepala OPD terkait, jajaran perangkat desa Polda dan TNI, pihaknya meninjau stockpile dan pelabuhan batu bara PT. Sinar Anugerah Sukses (PT.SAS ) di Aurduri Kota Jambi. Dalam kunjungan tersebut, ia di dampingi oleh Direktur PT. SAS, Fauzan.

Melalui kesempatan tersebut, Sekda Provinsi Jambi ini memastikan bahwa adanya pembangunan jalan tersebut tidak akan merugikan masyarakat.

“Peninjauan hari ini terkait dengan stockpile PT.SAS, bersama kami Polda, TNI juga ada, kemudian kami dari Pemda dari Kades atau Lurah juga hadir. Kita ingin memastikan betul bahwa sejauh mana pembangunan jalan dan juga stokpile itu berpengaruh signifikan dengan warga. Dan kita juga sudah melihat langsung, kita coba cek, hanya beberapa rumah itu yang akan terdampak pembangunan jalan, sekitar 8 rumah. Nanti akan ada negosiasi lebih lanjut antara PT. SAS dengan warga. Mudah-mudahan karena ini untuk kepentingan umum dalam rangka mengatasi angkutan batubara untuk memiliki jalan khusus, mudah-mudahan bisa di sepakati,” ujar Sekda.

Selanjutnya, Sekda Sudirman menjelaskan juga bahwa PT. SAS harus mengupayakan cara terbaik. Agar tidak ada warga yang di rugikan dalam pembangunan stockpile dan jalan khusus.

“Kesepakatan antara PT. SAS dan warga yang rumahnya terdampak adalah untuk bisa ganti untung. Dan tidak ada yang di rugikan,” jelas Sekda.

“Hal kedua hari ini kita meninjau ke titik paling terdekat antara warga dengan stockpile, sudah bisa kita cek betul, jadi di belakang kita itu lokasi stoppilenya dan  jauh dengan warga. Warga paling  terdekat  di Desa Mendalo Laut sekitar 800 meter hingga 1 kiloan, artinya kalau dari sisi regulasi ini bisa memungkinkan untuk di teruskan. Kalau persoalan dampaknya segala macam itu bisa juga bisa di komitmenkan. Amdalnya sudah di buat, tinggal komitmen dari PT. SAS untuk patuh dari undang-undang, jika tidak patuh terhadap undang-undang, ya sudah kita stop saja,” lanjut Sekda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *