Secara Virtual, Gubernur Alharis dan Ketua PKK Hesnidar Haris Turut Andil Dalam Gerakan Tanam 1.000 Pohon

NASIONAL95 Dilihat

Kopashas.com, Jambi – Secara Virtual, Gubernur Alharis dan Ketua PKK Hesnidar Haris turut andil dalam gerakan tanam 1.000 pohon. Pemerintah Provinsi Jambi, terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gerakan penghijauan dengan menanam pohon.

Gubernur Al Haris dan Hesnidar berpartisipasi dalam penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia, yang di pimpin secara virtual oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin.

Setelah acara gerakan tanam 1.000 pohon, Hesnidar Haris, Ketua Tim Penggerak PKK, menyatakan bahwa sebagian besar pohon yang di tanam di Provinsi Jambi adalah pohon buah-buahan. Secara keseluruhan, seribu pohon ditanam dan tersebar di berbagai tempat.

Jenis pohon yang di pilih adalah pohon buah-buahan, mulai dari durian hingga kelengkeng. Karena selain akan menghijaukan wilayah, mereka juga berharap dapat menghasilkan buah yang nantinya dapat di konsumsi oleh masyarakat.

“Kita Provinsi Jambi hadir bersama Ibu Negara dan seluruh Indonesia, menanam pohon di Provinsi masing-masing. Dengan jumlah minimal 100 pohon, tetapi untuk kita di Jambi melakukan penanaman 1.000 pohon. Di tanam di berbagai titik, dan ini adalah buah-buahan. Mudah-mudahan tanaman ini benar-benar berbuah dan berkah. Jadi tidak hanya sekedar simbolis menanam,” ujar istri Gubernur Alharis ini.

Selain itu, Hesnidar juga meminta masyarakat untuk terus membiasakan diri menanam pohon. Terutama pohon buah-buahan yang akan bermanfaat bagi banyak orang.

“Kegiatan ini juga sekaligus ajakan untuk masyarakat agar menanam pohon, jika nanti berbuah dan di nikmati orang maka dapat bernilai pahala. Ayo menanam, tidak hanya kita tetapi juga ajak anak-anak kita untuk menanam,” tuntasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *