Safari Ramadhan ke Desa Meranti, H. Mukti Dampingi Gubernur Jambi Beri Bantuan untuk Masyarakat dan Pembangunan Masjid

ADVERTORIAL, MERANGIN103 Dilihat

Kopashas.com, Merangin – Safari Ramadhan ke Desa Meranti, H. Mukti Dampingi Gubernur Jambi Beri Bantuan untuk Masyarakat dan Pembangunan Masjid. Bersama dengan Ketua TP PKK Merangin Hj Dr Indria Mayesti Mukti, pihaknya menyambut hangat Gubernur Jambi Al Haris Bersama rombongan.

Agenda safari Ramadhan ini berlangsung pada Selasa malam 19/3/2024 di Dusun Rasau Desa Meranti Kecamatan Renah Pamenang.

Setelah Sholat Tarawih, ratusan jemaah menghadiri acara di Masjid Muhajirin di desa setempat. Masjid dan pesantren juga dibangun oleh masyarakat.

Bantuan ini mencakup umroh gratis untuk iman masjid, pembagian sembako untuk orang tua, dan santunan senilai Rp 250 ribu untuk 150 anak yatim dan disabilitas, serta bantuan untuk masjid dan pesantren.

Selanjutnya, masjid yang menerima bantuan yakni Masjid Al Barokah Desa Tanjung Benuang Kecamatan Pamenang Selatan. Juga Masjid Miftahul Janah Desa Muara Belengo Kecamatan Pemenang, dan Masjid Nurul Iman Desa Bukit Bungkul merupakan masjid yang menerima bantuan tersebut.

Selain itu, ada Mushola Misbahul Wathan Desa Limbur Merangin, Mushola Al-Hidayah Desa Limbur Merangin, Kecamatan Pamenang Barat. Mushola Babbusalam Desa Lantak Seribu, dan Masjid Baiturahman Desa Pulau Bayur. Pondok Pesantren Madinatul Ulum Kecamatan Pamenang dan Pondok Pesantren Desa Pinang Merah Kecamatan Pamenang menerima bantuan pesantren.

“Terimakasih Pak Gubernur Jambi yang sangat perduli dengan masyarakat Merangin dan telah banyak bantuan yang sudah diberikan. Terimakasih meskipun sibuk tapi menyempatkan bersilaturahmi dengan masyarakat Merangin,” Tutur Pj Bupati.

BACA JUGA : Safari Ramadhan di Desa Ladang Panjang, Al Haris Tegaskan Upaya Pembangunan Provinsi Jambi

 

Kemudian Pj Bupati H Mukti meminta semua orang untuk terus berdoa agar Gubernur Jambi selalu sehat, dapat menduduki jabatan sebagai pemimpin Provinsi masyarakat Jambi. Dan dapat melanjutkan tugas pemerintahan di masa depan.

Selain itu , Pj Bupati mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Merangin. Karena telah memastikan Pemilu Serentak di Kabupaten Merangin berlangsung aman dan kondusif.

“Ini tentunya menjadi kebanggaan kita semua. Jaga terus ketertiban dan keamanan terutama di Bulan Suci Ramadhan ini. Sehingga masyarakat bisa melaksanakan ibadah dengan khusuk dan nyaman,” terang H Mukti.

Selain itu, Gubernur Jambi H Al Haris mengimbau orang-orang Merangin untuk berbagi doa satu sama lain.

‘’Negeri Merangin ini tidak bisa saya lupakan, disini saya dilahirkan dan disini pula karier saya dibesarkan, sehingga bisa memimpin Jambi,’’ujar Gubernur.

Selanjutnya Gubernur Jambi akan terus mendukung kemajuan kabupaten dan kota di Provinsi Jambi. Karena kemajuan Provinsi Jambi bergantung pada kemajuan kabupaten dan kota tersebut.

“Selama ini belum ada bupati dari Pamenang, saya dua periode memimpin Merangin dari dapil empat, Pak Rotani dari dapil satu. Begitu juga Pak Mashuri dari dapil satu, Pak Nalim dari dapil dua dan belum ada bupati dari Pamenang,” ujar H Al Haris.

Oleh karena itu, Gubernur Jambi menunjuk H Mukti, putra asli Pemenang, sebagai Pj Bupati Merangin. Untuk memastikan pembangunan terus berlanjut dan kemajuan yang signifikan di Merangin, Gubernur harus tetap tenang.

Tampak bersama rombongan gubernur, staf ahli gubernur, Kadis Koperasi, Kadis Pertanian, Kadis Kominfo, dan kepala biro. Mereka antara lain Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto, Sekda Merangin Fajarman, Staf Ahli Bupati, Kadis Kominfo Merangin. Dan kepala OPD lainnya, camat, kepala desa, Badan Pemusyawarahan Desa (BPD), alim ulama, dan kepala sekolah Kabupaten Merangin .

Dalam ceramahnya pada Safari Ramadhan 1445 H di Provinsi Jambi, Ustadz H Mohammad Amin, S.Km. M Kes., membahas hikmah puasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *