Rumah Nenek Salma Roboh Akibat Banjir, HBA Kunjungi Langsung Lokasi Sekaligus Berikan Bantuan

KOTA JAMBI47 Dilihat

Kopashas.com – Rumah Nenek Salma roboh akibat banjir, HBA kunjungi langsung lokasi sekaligus berikan bantuan. Banjir yang melanda Kelurahan Tanjung Raden, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi mengakibatkan rumah Nenek Salma roboh. Dengan kejadian ini menyita perhatian langsung dari Hasan Basri Agus, Anggota Komisi 8 DPR RI. Untuk memberikan bantuan langsung, pihaknya kunjungi rumah Nenek Salma pada Senin 29/1.

Selain tujuan untuk memberikan bantuan, kedatangan HBA juga untuk melihat langsung kondisi rumah nenek Salma dan berbicara dengannya. Paket sembako dari Baznas RI, kain sarung, dan uang tunai secara pribadi adalah bantuan yang diberikan.

Kemudian HBA mengatakan bahwa keluarga Bapak Adun dan nenek Salma semoga mendapatkan manfaat dari bantuan yang di berikan. Tak lupa, pihaknya juga mendoakan semoga orang baik membantu Allah SWT mengatasi kesulitan ini. HBA juga meminta Pak Adun dan Nek Salma untuk mengingat Allah SWT dan Rasulnya.

“Kita ikut prihatin atas musibah ini, mudah-mudahan musibah ini merupakan ujian iman bagi beliau. Kita harapkan kedepan agar musibah ini di ganti oleh Allah SWT melalui tangan-tangan orang baik, baik itu Baznas, Bapak Gubernur termasuk juga Ibu Wali Kota. Masih banyak masyarakat kita yang membutuhkan uluran tangan kita. Jangan lupa Bapak Ibu dengan Allah dan Rasul ya, mudah-mudahan Allah meridhoi,” pesan HBA kepada nenek Salma.

BACA JUGA: Gubernur Al Haris Tepis Ke Khawatiran Kementerian ESDM Terkait Pasokan Batu Bara Untuk PLN

Selanjutnya HBA menyatakan bahwa ada banyak cara yang dapat di lakukan untuk membantu membangun kembali rumah yang telah ambruk. Mereka pertama-tama meminta bantuan dari Kemensos. Namun, jika mengharapkan bantuan dari Kemensos akan membutuhkan waktu yang lama, HBA telah menyampaikan masalah ini kepada Gubernur Jambi Al Haris dan Baznas Provinsi Jambi.

“Terkait bantuan pembangunan kembali rumah ini, memang ada dari bantuan Kemensos, tetapi kalau kita menunggu itu terlalu lama. Karena biasanya turunnya program itu baru bulan Maret. Tetapi ada peluang lain yang dapat di lakukan, terutama pak Gubernur yang sudah tahu masalah ini. Dan Pak Gubernur juga telah mempersiapkan langkah-langkah tetapi masih menunggu laporan dari Lurah setempat. Termasuk juga dari Baznas Provinsi Jambi, untuk itu Pak Lurah segera laporkan masalah ini dan antarkan ke Baznas, itu yang bisa cepat,” jelas HBA.

Solusi lain yang HBA tawarkan agar segera mencari rumah sewa untuk tempat tinggal sementara bagi Pak Adun sekeluarga.

“Yang penting lagi sekarang ini kita cari langkah kalau ada rumah kosong. Nanti kita sewa secepatnya kita kasih beliau ini untuk tempat tinggal sementara,” kongkrit HBA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *