Resmikan SMK 15 Merangin, Gubernur Al Haris: SMK Peternakan Merangin Siap Cetak Lulusan Berkualitas

Kopashas.com, Merangin – Resmikan SMK 15 Merangin, Gubernur Al Haris: SMK Peternakan Merangin Siap Cetak Lulusan Berkualitas. Gedung SMK 15 Merangin di Desa Mampun Baru, Kecamatan Pamenang Barat, Kabupaten Merangin, diresmikan langsung oleh Gubernur Al Haris pada Jum’at, 24 Mei 2024.

Melalui momen ini, Gubernur Al Haris menyampaikan bahwa keberadaan SMKN 15 Merangin yang memiliki jurusan unggulan peternakan ini. Sangatlah dibutuhkan disaat kondisi sekarang, sebab Indonesia belum mampu mencukupi kebutuhan daging secara mandiri.

BACA JUGA:Hadiri Pelepasan SMK Baiturrahim, Gubernur Al Haris Apresiasi SMK Baiturrahim Kembangkan SDM Kesehatan

Dengan begitu, ia berharap agar SMK Negeri 15 ini dapat melahirkan sumber daya manusia yang dapat memberikan pengetahuan untuk meningkatkan populasi ternak.

“Harapan kita banyak petani bergerak di bidang peternakan, minimal bisa memenuhi kebutuhan tenak dikawasan itu, tidak beli tenak dari luar lagi. Itu juga membuka lapangan pekerjaan nantinya,” kata Al Haris.

Selain itu,orang nomor satu di Provinsi Jambi ini memberikan apresiasinya kepada para pendiri sekolah peternakan. Sebab tidak banyak sekolah yang memiliki inisiatif untuk membuka jurusan tersebut.

Pihaknya juga berharap dengan telah diresmikannya gedung baru di SMK 15 Merangin tersebut dapat meningkatkan semangat siswa untuk giat belajar.

“Mudahan dengan ini (Gedung sekolah baru) anak belajar dengan aman dan nyaman, apa lagi siswanya semakin banyak. Terimakasih kasih banyak atas jasa pendiri sekolah ini dan terima kasih kepada masyarakat disini atas dukungannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 15 Merangin Toni Hendra. Ia menyampaikan sekolah yang dipimpinnya tersebut terdiri dari dua jurusan yakni jurusan peternakan dan mesin otomotif.

BACA JUGA: Hadiri Pelepasan SMK Baiturrahim, Gubernur Al Haris Apresiasi SMK Baiturrahim Kembangkan SDM Kesehatan

“Namun kita fokus atau unggulkan jurusan peternakan besar. Sementara itu untuk gedung baru yang diresmikan ini merupakan bantuan DAK tahun 2023 lalu,” ujar Toni.

Pada kegiatan ini, Gubernur Al Haris didampingi Pj Bupati Merangin Mukti beserta Istri, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Syamsurizal, sejumlah pejabat eselon II Pemprov Jambi, Kadis Pendidikan Kabupaten Merangin, serta dihadiri tokoh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *