Pelatihan Smart Edu di Kabupaten Merangin Resmi Dibuka Hj. Hesti Haris

JAMBI, MERANGIN101 Dilihat

Kopashas.com, Merangin – Pelatihan Smart Edu di Kabupaten Merangin resmi dibuka Hj. Hesti Haris. Pelatihan SMART EDU (Cara Menghafal Mudah, Cepat, Tidak Lupa) dan Program Prioritas TP-PKK Provinsi Jambi dalam Peningkatan Minat Baca Al-Qur’an. Acara ini di gelar pada Senin 8/1, di Aula Rumah Dinas Bupati Kabupaten Merangin.

Pelatihan Smart Edu ini merupakan suatu metode cara menghafal mudah, cepat, tidak lupa. Dengan mengoptimalkan otak kanan bersinergi dengan otak kiri untuk menghafal Al-Qur’an, angka, paragraf pendek maupun Panjang.

Dalam sambutannya, Hj. Hesti Haris menyatakan bahwa pelaksanaan pelatihan ini merupakan tanggung jawab bersama. Untuk membantu orang tua, anak-anak, dan generasi muda dalam mempelajari dan membaca Al-Qur’an dengan cara yang cepat.

“Karena tidak bisa kita pungkiri bahwa cukup banyak orang tua maupun anak-anak yang belum mampu membaca Al-Qur’an. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan membantu masyarakat dan pemerintah dalam mengentaskan buta aksara Al-Qur’an, khususnya di Provinsi Jambi,” ujar Hj. Hesti Haris.

Harapan Hj. Hesti Haris Setelah Pelatihan Metode Smart Edu

Selain itu, Hj. Hesti Haris meminta seluruh peserta pelatihan untuk menggunakan pengetahuan yang mereka peroleh dari pelatihan ini. Untuk mengajarkan anak-anak dan keluarga yang belum mengenal aksara Al-Qur’an atau belum dapat membaca Al-Qur’an.

“Saya mengajak kita semua untuk belajar dan terus membaca Al-Qur’an, apabila sudah lancar tentunya di lanjutkan dengan mengajarkan dan menghafalnya. Serta mengikuti ajaran-ajaran dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya, serta mengajak anak, keluarga dan kerabat. Agar mampu membaca dan mempelajari Al-Qur’an, sehingga timbul mahabbah atau kecintaan terhadap Al-Qur’an pada diri kita masing-masing,” imbau Hj. Hesti Haris.

“Mudah-mudahan melalui komitmen dan saling sinergi kita bersama antara pemerintah dan semua pihak. Akan dapat mewujudkan tujuan dan harapan kita bersama untuk membangun generasi penerus dan masyarakat yang memiliki akhlak dan karakter yang baik. Dengan fondasi nilai-nilai agama yang kuat,” tutup Hj. Hesti Haris.

Di lain sisi H. Mukti Said, Penjabat Bupati Merangin, mengucapkan terima kasih kepada pengurus TP-PKK Provinsi Jambi dan TP-PKK Kabupaten Merangin. Karena telah bekerja sama dengan pemerintah daerah dan membantu menumbuhkan minat masyarakat untuk membaca Al-Qur’an.

Selain itu, H Mukti menyatakan bahwa teknik untuk meningkatkan kecepatan menangkap materi dan kekuatan mengingat sangat penting untuk kehidupan sehari-hari.

“Untuk itu saya mengajak kepada seluruh peserta yang akan mengikuti pelatihan ini agar dapat memanfaatkan momen ini sebaik mungkin. Mari sama-sama kita simak dan ikuti seluruh rangkaian meteri yang akan di sampaikan oleh pemateri. Dengan memegang prinsip niat ikhlas, konsisten, kesabaran dan tetap memperhatikan makna serta berbagi ilmu,” ujar Mukti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar