Parade Pawai Ta’aruf STQH 2023 Berlangsung Meriah

JAMBI, NASIONAL107 Dilihat

Kopashas.com, Jambi – Parade Pawai Ta’aruf STQH 2023 berlangsung meriah. Provinsi Jambi adalah tuan rumah acara Seleksi Tilawatil Qur’an Hadits Tingkat Nasional ke-27. Kafilah, peserta STQH ke-27, melakukan parade pawai yang meriah pada hari Senin, 30/10.

Pawai Ta’aruf STQ 2023 di mulai dari Masjid Agung Al-Falah. Peserta akan berbaris dengan semangat dan khusyuk kemudian menuju Masjid Agung Al-Falah. Tempat yang memiliki makna keagamaan yang signifikan bagi masyarakat Jambi.

Pawai akan di mulai dari Masjid Agung Al-Falah dan melintasi Rumah Dinas Gubernur. Sebagai simbol menunjukkan dukungan pemerintah daerah terhadap kegiatan keagamaan yang meningkatkan citra budaya bangsa. Kemudian pawai akan berbelok kanan di samping Rumah Dinas Sekda, menciptakan suasana yang penuh semangat sepanjang jalan.

Pertunjukan Kafilah STQH di mulai dengan rebana dari Provinsi Jambi sebagai tuan rumah, di ikuti oleh Kafilah Provinsi se-Indonesia dan Kafilah kabupaten/kota di Jambi. Setelah itu, Sumatera Barat mengikuti dengan tarian piring yang di iringi oleh musik dari Ttambua, Papua, Banten, dan DKI Jakarta, dan di akhiri dengan Kabupaten Muaro Jambi.

Parade Kafilah STQH ke-27 tahun 2023 kemudian berakhir. Gubernur Al Haris menyatakan bahwa kafilah-kafilah yang tampil dalam parade pawai ta’aruf membuatnya kagum.

“Semua provinsi ini berusaha untuk menyanjungkan Al-Qur’an dan masjid yang luar biasa. Saya kagum sekali, mudah-mudahan Indonesia terbebas dari buta Aksara Al-Qur’an,” tutup Gubernur Provinsi Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *