Momen Keakraban Presiden Jokowi Bersama Ibu-Ibu Saat Pembagian Bantuan Beras di Merangin

Kopashas.com, Merangin Momen Keakraban Presiden Jokowi Bersama Ibu-Ibu Saat Pembagian Bantuan Beras di Merangin. Bantuan ini diberikan pada Hari Rabu 3/4/2024.

Agenda ini mencakup berbagai pertemuan Presiden Jokowi dengan ibu-ibu penduduk lokal. Para ibu ini meminta Jokowi untuk menawarkan pekerjaan setelah Presiden memberikan bantuan beras kepada masyarakat.

Sebagai tanggapan atas pertanyaan tersebut, orang terkemuka di Indonesia menyatakan bahwa kegiatan kali ini tidak melibatkan tenaga kerja. Namun, Presiden menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah.

“Ayo pertanyaan apa ibu, silahkan tidak apa-apa ini sebagai masukan bagi saya,” ujar Presiden kepada ibu penanya.

BACA JUGA : Menjelang Lebaran, Presiden Jokowi Tinjau Langsung Harga Bahan Pokok di Pasar Rakyat Merangin

Selain itu, sangat menarik bahwa Presiden bertanya kepada orang-orang yang menerima bantuan pangan cadangan apakah mereka ingat Pancasila. Akhirnya, masyarakat berjubel tunjuk tangan untuk tampil.

 “Oke coba ibu yang satu itu,” pinta Jokowi menunjuk seoarang ibu. Ibu yang belakangan diketahui bernama Sri Utami tersebut, kemudian dengan lancar mengucapkan lima poin urutan Pancasila.

Penerima bantuan pangan cadangan lainnya, Saiful Anwar, juga diminta tapil oleh Presiden Jokowi setelah sangat bersemangat menunjuk tangan untuk tampil di depan orang nomor satu di Indonesia.

Namun sayangnya, warga belakang Pasar Baru Bangko itu sedikit terbata-bata saat mengucapkan sila-sila Pancasila. ‘’Memang kalau mengucapkan Pancasilan di depan saya agak gerogi, beda kalau hanya duduk sendirian,’’ Jelas Presiden.

Tapi Saiful akhirnya mengucapkan sila-sila Pancasilan sampai sila terakhir dengan bantuan Presiden Jokowi. Presiden kemudian memberikan sepeda kepada mereka berdua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *