Meski Banjir Mulai Surut, Aktivitas Warga Teluk Rendah Ilir Masih Terbatas

TEBO55 Dilihat

Kopashas.com, Tebo – Meski banjir mulai surut, aktivitas warga Teluk Rendah Ilir masih terbatas. Bencana banjir yang sebelumnya merendam pemukiman warga yang berada di Hilir Sungai Batanghari kini mulai menyusut. Namun di ketahui untuk penyusutan debit air belum signifikan.

Pernyataan ini di sampaikan langsung oleh Hasan Sazali, salah seorang warga Desa Teluk Rendah Ilir. Bahwa saat ini, untuk penyusutan banjir sekitar 10 cm. Sedangkan untuk kedalaman banjir cukup bervariasi di setiap lokasi, mulai dari ketinggian satu meter hingga dua meter.

“Kondisi air dari sore kemarin sampai pagi ini sudah berangsur angsur surut kalau di amati kurang lebih hari ini turun sekitar 10 cm. Untuk ketinggiannya ada yang 50 cm ada juga yang di atas itu 1 meter setengah hingga dua meter,” Kata Hasan Sazali Warga Desa Teluk Rendah Ilir.

Baca Juga: Tinjau Langsung Lokasi Banjir Di Tebo, Gubernur Al Haris Perintahkan Semua Korban Banjir Di Evakuasi Dan Mendapat Pelayanan Memadai

Aktivitas masyarakat terus berkurang meskipun debit Sungai Batanghari mulai surut. Mereka bahkan di paksa untuk melakukan aktivitas dengan perahu dan benda-benda lain yang mengapung. untuk bergerak dari satu tempat ke tempat lain.

Sementara itu, pada Jumat lalu, luapan sungai Batanghari masuk ke pemukiman penduduk di hilir sungai. Selain itu, pemerintah Desa Teluk Rendah Ilir menyediakan layanan kesehatan gratis. Dan telah membuka posko untuk korban dan warga yang terdampak banjir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *