Meriahkan Pemilu 2024, Anggota KPPS Di Sarolangun Kenakan Baju Pengantin Khas Jambi

SAROLANGUN39 Dilihat

Kopashas.com – Meriahkan Pemilu 2024, Anggota KPPS di Sarolangun kenakan baju pengantin khas Jambi. Penggunaan baju pengantin ini di pakai oleh KPPS wanita, sedangkan untuk anggota pria mengenakan baju teluk belango. Tujuan dari penggunaan baju ini adalah sebagai daya tarik bagi warga setempat.

Lokasi TPS yang menggunakan baju adat Jambi ini berada di TPS 02, desa Batu Ampar Kecamatan Pauh. Di harapkan dengan keunikan ini, menjadikan daya tarik bagi warga untuk ke TPS dan memberikan hak suaranya.

BACA JUGA: Masuk Sebagai DPK, Gubernur Al Haris Gunakan Hak Pilihnya di TPS 32 Lorong Ibrahim

Kemudian selaku Kades Batu Ampar, Sri Damayanti menyampaikan bahwa pihak desa dan anggota KPPS dengan sengaja melakukan hal tersebut. Agar partisipasi warga dalam pemilu 2024 untuk memilih meningkat.

“Hari ini kita melaksanakan pesta akbar pemilu di seluruh Indonesia. Kami dari Desa Batu Ampar mempunyai ide dengan memakai baju adat desa kami. Ini adalah salah satu trik kami agar warga berbondong-bondong datang ke TPS” ujar Sri.

Selain dengan keunikan yang di lakukan oleh para anggota KPPS. Pada hari pencoblosan Kabupaten Sarolangun di guyur hujan sejak pagi hingga waktu pemilihan selesai, dengan intensitas hujan sedang hingga lebat. Meskipun demikian, hal tersebut tidak menyuruti semangat warga di Kabupaten Sarolangun untuk melakukan pencoblosan, demi kemajuan daerah dan Indonesia 5 tahun mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *