Masyarakat Miskin di Jambi Nikmati Fasilitas Kesehatan Memadai Program Dumisake Gubernur

ADVERTORIAL, JAMBI88 Dilihat

Kopashas.com, Jambi – Program Dumisake kesehatan milik Al Haris dan Abdullah Sani (Haris-Sani) sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat miskin dengan menikmati fasilitas kesehatan yang memadai.

Seperti keluarga Almarhum Syafni (69) warga Simpang Rimbo, Kota Jambi ini merasakan langsung program Dumisake Haris-Sani.

Anak almarhum, Donni Dasa Putra, mengatakan dia sempat pasrah untuk membawa sang ayah ke dokter karena dia tidak memiliki uang untuk itu.

“Saya bersyukur saat itu ada yang memberi tahu untuk dibawa saja ke rumah sakit umum Raden Mattaher,” katanya, Sabtu (18/5/2024).

Dia menyatakan bahwa ia tidak mengeluarkan satu sen pun selama menjalani semua perawatan tersebut. Dia mengatakan bahwa pemerintah Provinsi Jambi, melalui program Dumisake, membayar seluruh biaya perawatan.

“Sang ayah dalam kurun waktu sebulan dua kali jalani perawatan di rumah sakit itu. Sampai ke perawatan intensif masuk ke ruang ICU selama enam hari. Hingga pada akhirnya sang ayah dinyatakan meninggal dunia pada Sabtu siang lalu,” ujarnya.

BACA JUGA: Dulu Tak Butuh Parpol, Kini Romi “Mengemis” Minta Dukungan untuk Maju di Pilgub Jambi 2024

Donni mengatakan bahwa dia cukup puas selama perawatan ayah di RS Raden Mattaher Jambi. Bahkan dia tidak merasakan perbedaan dan layanan rumah sakitnya tetap berkualitas.

Ia mengatakan bahwa ketika jenazah dibawa pulang, rumah sakit mengutamakan rasa kemanusiaan, yang membuatnya dan keluarganya semakin terharu.

Berkas adminitrasi akan datang, katanya. Ia tidak memikirkan kemungkinan program jaminan kesehatan harus dihentikan. Berapa puluh juta harus dibayar?

“Ntah kemana kami untuk mencari uang,” sebutnya.

Donni juga ingin program jaminan kesehatan Haris-Sani dilanjutkan karena sangat bermanfaat bagi warga miskin di Provinsi Jambi.

BACA JUGA: Wagub Sani Sambut Baik Implementasi Sekolah Lapang Iklim (SLI) Operasional Untuk Percepatan Penguasaan Ilmu Petani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *