Masyarakat Antusias Sambut Kehadiran Gubernur Al Haris Pada Festival Pangkalan Jambu

JAMBI, MERANGIN70 Dilihat

Kopashas.com, Merangin – Masyarakat antusias sambut kehadiran Gubernur Al Haris pada Festival Pangkalan Jambu. Hadir mengenakan pakaian adat melayu Jambi berwarna biru, pada pembukaan Festival Pangkalan Jambi, Sabtu malam 2/9.

Festival Pangkalan Jambu adalah bagian dari Kenduri Swarnabhumi. Dan sangat meriah karena menampilkan berbagai seni dan kerajinan budaya asli Kecamatan Pangkalan Jambu, serta makanan dan kerajinan tangan yang unik.

Dalam sambutannya, Gubernur Al Haris menyatakan bahwa festival Adat Pangkalan Jambu adalah bagian dari rangkaian acara Kenduri Swarnabhumi. Yang telah berlangsung sejak tahun 2022. Gubernur Al Haris juga menjelaskan maksud dan tujuan dari acara tersebut.

“Hari ini adalah malam di mana kita bersama sama, menyaksikan rangkaian acara yang merupakan, bagian dari pada Kenduri Swarnabhumi. Yang kedua pada malam ini. Kenduri Swarnabhumi ini telah di mulai, pada tahun 2022 yang silam,” kata Al Haris

“Tujuan dari Kenduri ini adalah pemerintah, melihat antara sungai, alam dan budaya adalah hubungan yang tidak bisa di pisahkan. Karena alam adalah inspirasi bagi, tokoh tokoh budaya kita dan alam juga adalah sumber, dari pada tatanan kehidupan, yang ada di muka bumi ini” Sambungnya.

Gubernur Al Haris juga menyatakan bahwa pemerintah tidak ingin masalah sejarah ini hilang. Karena dengan acara seperti ini, kita dapat mewariskan sungai, alam, dan budaya. kepada generasi berikutnya.

“Oleh karena itu, pemerintah tidak ingin masalah ini hilang begitu saja. Kita ingin ada warisan pengetahuan kepada anak cucu kita. Bahwa ternyata dulu antara sungai,alam,dan budaya. Ada hubungan yang tak terpisahkan. Itulah sebabnya kenapa kita bikin acara Kenduri Swarnabhumi, yang juga ada sebagian sejarah nya di kecamatan pangkalan jambu ini,” ujar Al Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *