Kunjungan Kerja, Presiden Jokowi Bersama Gubernur Al Haris Serap Aspirasi Para Pedagang di Pasar Muara Bungo

ADVERTORIAL, BUNGO58 Dilihat

Kopashas.com, Bungo – Presiden Jokowi serap aspirasi para pedagang di Pasar Muara Bungo pada Kamis 4/4/2024. Kunjungan ini merupakan agenda di hari terakhirnya Presiden Joko Widodo, bersama Gubernur Jambi Al Haris, ia berkunjung ke pasar rakyat untuk meninjau harga pangan.

Saat mengecek harga di pasar, Presiden Jokowi dan Gubernur Al Haris juga menerima aspirasi dari para pedagang. Salah satunya terkait dengan kondisi pasar yang tidak nyaman, sehingganya banyak pedagang yang memilih berjualan diluar pasar. Oleh karena kondisi ini, Presiden Jokowi langsung memerintahkan Menteri PUPR untuk segera melakukan perbaikan dan penataan pasar Muara Bungo.

BACA JUGA : Hadiri Kenduri Sko, Gubernur Al Haris: Tahun Ini Kita Bangun Jalan Rantau Kermas Menuju Tanjung Kasri

 

“Yang paling penting pasar Muara Bungo ini haru diperbaiki, sehingga pedagang mau berjualan di dalam. Kenapa mereka tidak mau ke dalam, karena memang di dalamnya itu gelap. Nanti akan dilakukan penataan yang akan dilakukan Menteri PUPR. Saya sudah perintahkan Pak Menteri PUPR sehingga tempatnya nyaman, pasarnya rapi, tempat parkir juga tersedia. Dan kita harapkan pasar tradisional modern tetap ramai,” ujar Presiden Jokowi.

Kemudian dalam kunjungan ke pasar Muaro Bungo, Presiden telah memastikan  bahwa pasokan dan harga kebutuhan pokok aman terkendali. Tidak terjadi lonjakan harga yang signifikan jelang hari Raya Idul Fitri. Bahkan menurutnya, harga yang ada di pasar ini masih normal sama dengan daerah lain.

“Stabilitas harga sama, sangat baik semuanya,” tukas Presiden Jokowi.

Disisi lain dalam kunker yang dilakukan Presiden Jokowi ke Jambi ini, pihaknya melihat bahwa Provinsi Jambi memiliki potensi unggulan yang dapat dikembangkan. Seperti potensi pertambangan rakyat di Jambi yang sangat baik. Namun hal ini mesti dilakukan melalui penataan manajemen yang lebih modern.

“Potensi unggulan yang ada di Provinsi Jambi banyak sekali, utamanya perkebunan rakyat, pertanian rakyat. Saya melihat juga dari atas (Helikopter) tambang rakyat juga baik, tetapi memang harus dikelola dengan manajemen yang modern. Bukan seperti tambang rakyat yang dulu-dulu, ini potensinya besar sekali. Saya melihat dari atas kelihatan sekali,” papar Presiden.

Selama kunjungan Presiden Jokowi ke Provinsi Jambi, di mana Presiden sudah bertemu langsung dengan masyarakat di Kabupaten Merangin, Tebo dan Bungo. Presiden memuji kebaikan hati masyarakat Provinsi Jambi.

“Masyarakat disini baik-baik semua. Di Muara Bungo, Merangin dan Tebo semuanya baik,” pungkas Presiden Jokowi.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan ini adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Jambi Al Haris, dan Bupati Bungo Mashuri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *