Ketua TP PKK Jambi Hesti Haris Beri Pesan Untuk Pemilu 2024

Uncategorized60 Dilihat

Kopashas.com, Jambi – Ketua TP PKK Jambi Hesti Haris beri pesan untuk Pemilu 2024. Momentum demokrasi yang akan sebentar lagi di gelar turut menjadi perhatian Ibu Gubernur Hesnidar Haris. Untuk itu ia memberikan arahan dan pesan kepada masyarakat Provinsi Jambi.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar dapat menyalurkan hak suaranya pada Pemilu presiden dan Pemilu Legislatif yang akan di selenggarakan pada 14 Februari 2024. Dan tentunya dalam memilih eksekutif dan legislatif harus berdasarkan hati nurani, karena pemilihan ini bertujuan untuk kemajuan bangsa kedepan.

“Himbauan kami bahwa, satu suara itu berharga. Dengan calon-calon yang sudah tersedia itu silahkan pilih sesuai dengan hati nurani,” ujar Hesti Al Haris.

Baca Juga: KPU Kabupaten Batanghari Libatkan 200 Orang Sortir Lipat Surat Suara Pemilu 2024

Kemudian, Ibu Gubernur juga mengajak kepada masyarakat yang beragama Islam. Agar meminta petunjuk kepada Allah SWT sebelum menentukan pilihan. Sebab siapapun nanti presiden yang terpilih akan menentukan pembangunan Indonesia selama 5 tahun ke depan.

“Akan lebih baik lagi kalau kita minta petunjuk Allah SWT. Dan yang penting jangan berselisih dengan orang lain karena pilihan yang berbeda, karena persatuan itu adalah yang utama. Kalau soal siapa yang akan jadi Presiden nanti, itu semua kalau menurut ajaran Islam sudah tercatat di Lauhul Mahfudz, itu rahasia Allah, itu sudah tertulis siapa yang akan jadi. Tinggal kita menjalani proses demokrasi,” ungkapnya.

Hesti Haris Ingatkan Masyarakat Jangan Saling Sikut

Selanjutnya, pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat agar jangan berselisih hanya karena beda pilihan. Ibu Gubernur turut mengajak semua lapisan masyarakat agar menjadikan momen pemilu ini sebagai pembelajaran untuk saling menghargai perbedaan.

“Itu adalah pembelajaran untuk kita saling menghargai, itulah demokrasi sebenarnya. Bukan untuk saling sikut, tetapi adalah proses untuk saling menghargai perbedaan. Ayo, silahkan berbeda pilihan yang penting kita tetap dalam persatuan,” pesannya.

Baca Juga: KPU RI Resmikan Jadwal Pilkada Serentak 2024, Simak Tahapan dan Jadwal Lengkapnya

Ibu Gubernur Hesti mewanti-wanti jangan sampai sebagai warga negara kita tidak menyalurkan hak pilih. Karena menurutnya, memilih pada pemilu adalah kewajiban dan juga sekaligus hak bagi setiap warga negara.

“Jangan sampai golput, menjadi warga negara harus laksanakan kewajiban seorang warga negara. Di antaranya adalah memilih itu adalah menjadi kewajiban dan juga sekaligus hak dan lakukan itu sebagai warga negara yang baik,” pungkas Ketua TP PKK Provinsi Jambi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar