H. Mukti Hadiri Rakornas Pengenalan IKN Mewujudkan Kota Dunia Untuk Semua

MERANGIN95 Dilihat

Kopashas.com, Merangin – H Mukti, Pj Bupati Merangin hadiri jalannya rapat  koordinasi nasional (Rakornas). Bertema “Kolaborasi Pemerintah Daerah dan Ibu Kota Nusantara (IKN), untuk mewujudkan Kota Dunia untuk Semua”, pada Kamis (14/3).

Menteri Dalam Negeri, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dan Menteri ATR/Kepala BPN RI tampil sebagai pembicara pada rakornas yang diadakan di Auditorium Grand Indonesia Jakarta.

BACA JUGA : Safari Dakwah Bulan Suci, H. Maulana Singgah di Masjid Kebun Handil

Tidak hanya itu, juga tampil sabagai pemateri pada rakornas yang diikuti gubernur, bupati/walikota seluruh Indonesia tersebut, Menteri PPN/Kepada Bappenas RI dan Ridwan Kamil sebagai Kurator Ibu Kota Nusantara.

‘’Alhamdulillah, melalui ramkornas tersebut, para gubernur, bupati/walikota seluruh Indonesia jadi paham betul tentang IKN. Terlebih lewat berbagai materi yang disampaikan para Menteri-menteri kita,’’ujar Pj Bupati.

BACA JUGA : Tarawih Perdana, Pj Walikota H. Maulana Menjadi Imam Tarawih di Langgar An-Nur Kebon Handil

Rakornas ini, beragenda pengenalan Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai loncatan peradaban Indonesia dan potensi kerjasama OIKN dengan Pemerintah Daerah.

Menurut Undang Undang Nomor 3 tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara, acara tersebut diselenggarakan oleh Otorita Ibu Kota Nusantara dalam upaya mewujudkan visi IKN sebagai kota dunia untuk semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *