H Mukti Gelar Operasi Pasar, Cegah Inflasi Jelang Puasa Ramadhan 1445 H

MERANGIN61 Dilihat

Kopashas.com – Pj Bupati Merangin H Mukti, Gelar operasi pasar cegah lonjakan harga sembako jelang ramadhan. Sebagai salah satu upaya menekan terjadinya inflasi dan kenaikan harga pangan jelang bulan suci Ramadhan 1445 H. Dilakukannya operasi pasar ini pada Jum’at 1/3/2024.

Dalam OP tersebut, telah di distribusikan sebanyak dua ton beras. Dengan harga Rp. 55 ribu untuk beras kemasan 5 Kg, dan sebanyak 150 Kg gula pasir di jual dengan harga Rp 16.000 /Kg.

“Kita juga menjual minyak sayur dengan harga Rp 15 ribu /Kg. Ada sebanyak 165 liter minyak sayur yang kita distribusikan pada Operasi Pasar di Pasar Pamenang ini,” Tutur Pj Bupati di benarkan Kadis Ketahanan Pangan Ny Fauziah.

Dari hasil pengecekan harga yang di lakukan Pj bupati itu, harga Cabe Merah stabil Rp 80.000 /Kg. Dan untuk Bawang Merah mengalami lonjakan harga dari Rp 28.000 /Kg menjadi Rp 35.000 /Kg.

“Mudah-mudahan nanti harga Cabe Merah yang masih cukup tinggi ini. Nanti bisa turun karena akan mendapat pasokan Cabe Merah dari Jangkat dan Kerinci dengan harga yang berbeda,” Pesan H Mukti.

Pihaknya berharap agar dengan adanya operasi pasar di Pasar Pamenang ini dapat menstabilkan harga. Sehingga tidak terjadi kenaikan harga menjelang bulan puasa nanti.

“Jika harga stabil, inflas bisa kita kendalikan,” Jelas H Mukti.

Kemudian bersama rombongan, ia melakukan kunjungan ke kios-kios yang ada di Pasar Pamenang untuk meninjau harga di pasaran.

“Perlu sering-sering melakukan pengecekan harga di pasaran seperti ini,” Ujar Pj Bupati.

Selain itu, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Slamet Sudarsono dan Camat Pamenang Alamudi ikut dalam rombongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar