Gubernur Jambi Bentuk Gugus Tugas Bisnis dan HAM Provinsi Jambi, Upaya memperkuat sinergitas antar lembaga.

ADVERTORIAL, JAMBI45 Dilihat

Kopashas.com, Jambi– Gubernur Jambi Bentuk Gugus Tugas Bisnis dan HAM Provinsi Jambi, Upaya memperkuat sinergitas antar lembaga. Di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi pada hari Selasa, 23 April 2019, pemerintah Provinsi Jambi melakukan Pengukuhan Gugus Tugas Daerah Bisnis dan Hak Asasi Manusia (HAM) Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH, menyatakan dalam pengukuhan bahwa semua orang harus bekerja sama untuk menjaga HAM.

“Tugas kita adalah bagaimana proses kegiatan di daerah tetap mengedepankan perlindungan HAM bagi masyarakat, kita juga perlu menjaga stabilitas ditengah masyarakat Provinsi Jambi tentunya,” ujar Gubernur Al Haris.

BACA JUGA : Hadiri Rakor KPK, Gubernur Al Haris Ajak Kerjasama Daerah-Pusat Lawan Korupsi

Gubernur Al Haris menyatakan bahwa tujuan lain dari pembentukan gugus tugas ini adalah untuk mengatasi masalah HAM yang muncul di masyarakat.

“Tim gugus ini dibentuk untuk menindaklanjuti isu terkait HAM, apapun itu yang melanggar dan tidak mengedepankan HAM perlu menjadi sanksi bagi kita bersama,” tambahnya.

Selain itu, orang nomor satu di Provinsi Jambi berharap dapat meningkatkan koordinasi dan sinergitas antar lembaga.

“Semoga bisa bekerja dengan baik serta dapat meningkatkan sinergitas, koordinasi yang baik akan menghasilkan sinergitas yang baik pula, jangan ada unjuk rasa yang mengganggu kondusifitas daerah menjelang pemilihan serentak nantinya,” pesan Gubernur Jambi tersebut.

Menurut M. Adnan, SH., MH., Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi, pembentukan gugus tugas ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antar lembaga.

“Gugus tugas ini kita bentuk dengan tujuan memperkuat sinergitas dan peran lembaga, nantinya tim gugus ini juga melakukan sosialisasi guna meningkatkan kesadaran di tingkat daerah,” ungkap Adnan.

BACA JUGA : Tim Al Haris Gerak Cepat Ambil Formulir Pendaftaran di PKB

Gubernur Al Haris tampak didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Sudirman, SH., MH., Walikota Sungai Penuh Drs. Ahmadi Zubir, MM., Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo Drs. Teguh Arhadi, Asisten I Setda Kabupaten Batanghari Muhammad Rifa’i, Staf Ahli I Bidang Hukum Setda Kabupaten Merangin Firdaus, Staf Ahli Pemerintah Kota Jambi Mulyadi Yakub, Kepala OJK Provinsi Jambi Yudha Nugraha Kurata, serta Kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

Pemerintah Batang Hari, Merangin, Tebo, Jambi, dan Sungai Penuh menerima piagam penghargaan peduli HAM dari Gubernur Al Haris pada kesempatan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *