Gubernur Al Haris Resmi Tutup Liga Futsal May Day 2023

Uncategorized46 Dilihat

Kopashas.com, Jambi – Gubernur Al Haris resmi tutup Liga Futsal May Day 2023. Kegiatan ini sebagai salah satu cara untuk memeriahkan peringatan Hari Buruh Nasional. Untuk itu Buruh Jambi gelar liga futsal yang berlangsung di lapangan SMAN 4 Kota Jambi.

Sebagai bentuk apresiasi atas berlangsungnya kegiatan ini, Gubernur Al Haris hadir dalam kegiatan Liga futsal May Day 2023 ini. Sekaligus menutup langsung final acara tersebut.

Dalam sambutannya, Gubernur Jambi, Al Haris sangat mengapresiasi upaya positif yang di lakukan oleh buruh-buruh Jambi dalam memperingati Mayday. Yaitu dengan mengadakan liga futsal.

“Kita setiap tahun ada merubah mindset, dulu hari buruh demo, saat ini kita maknai hari buruh dengan hal positif, menghibur dan kemanusiaan,” kata Al Haris.

Kemudian Al Haris juga menyatakan bahwa pemerintah dan bisnis harus melihat sisi lain pekerja dengan bekerja sama.

“Karena ada yang sekian tahun buruh-buruh kita belum punya rumah. Saya sudah minta dinas terkait mendata butuh kita untuk kita bantu, apakah bedah rumah,” ujarnya.

Al Haris juga menjelaskan, ke depan antara pemerintah dengan pihak pengusaha harus berkalaborasi untuk mengambil langkah-langkah positif dalam konteks.

“Kita ingin ke depan para karyawan kita, para buruh kita tidak hanya bicara bahwa mereka aman, nyaman bekerja agar rasa perlindungan daripada pemerintah. Tapi juga lebih kepada kemanusiaan yang kita harapkan juga BPJS ada di sini. Kita sudah ada beberapa kegiatan yang kita minta BPJS ikut memikirkan,” jelas Al Haris.

“Ini perlu kolaborasi Pemerintah dengan perusahaan. Kita harap hubungan pemerintah, buruh dan perusahaan adalah Piramida segitiga yang punya hubungan baik, sehingga bisa mengambil keputusan positif kedepan. Kita tidak hanya mereka nyaman bekerja dan dapat perlindungan pemerintah tapi juga kemanusiaan menjadi perhatian,” Pungkas Al Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *