Gubernur Al Haris Konsultasikan Pembangunan Jaringan Internet Masuk Ke Desa Dengan Menkominfo

JAMBI, NASIONAL105 Dilihat

Kopashas.com, Jakarta – Gubernur Al Haris konsultasikan pembangunan jaringan internet masuk ke desa dengan Menkominfo. Gubernur Al Haris sangat memperhatikan pelaksanaan program Dumisake. Pada kesempatan ini, dia mengadakan pertemuan dengan Budi Arie Setiadi, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (RI), di Ruang Kerja Menkominfo RI.

Gubernur Al Haris berkonsultasi dan membahas dalam pertemuan dengan Menkominfo RI ini. Dalam hal pembangunan internet masuk ke desa, program unggulan Jambi, Dumisake mantap, Selasa (29/8/23).

Selanjutnya ia mengatakan bahwa pemerintah Provinsi Jambi telah memprogramkan internet masuk desa. Yaitu untuk 305 desa melalui APBD 2022-2023.

“Pemprov Jambi telah memprogram kan Internet masuk desa, untuk 305 desa dengan APBD tahun 2022-2024. Hanya saya luas jaringan, hanya dapat di rasakan perangkat desa. Karena jangkauan radius 100 meter, dan di tempatkan di Balai Desa. yang hanya dapat di nikmati oleh perangkat desa saja,” jelas Al Haris

Gubernur Haris meminta peningkatan kapasitas jaringan di hadapan Menkominfo RI. agar masyarakat menikmatinya.

Pada kesempatan ini, Budi Ari Setiadi, Menteri Kominfo. langsung menyetujui dan memastikan bahwa pembangunan jaringan internet akan dibangun di Provinsi Jambi melalui BAKTI atau penyedia swasta. khususnya di desa wisata. Selanjutnya akan ada Literasi Digital, yang akan mencakup Bintek, atau pelatihan Talent Digital untuk milenial di Provinsi Jambi.

Gubernur Al Haris mengundang Menkominfo RI Budi Ari Setiadi di akhir pertemuan. untuk mengunjungi Jambi dan mempersiapkan peletakan batu pertama pembangunan. pusat data Jambi.

Kemudian Ketua Umum Asosiasi Desa Kreatif Indonesia BP Fikri. Juga Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Dr. Fadli Sudria, dan Kadis Kominfo Ariansyah hadir dalam pertemuan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *