Gubernur Al Haris Dan Istri Kenakan Batik Jambi Di Istana Berbatik

JAMBI, TRAVEL136 Dilihat

Kopashas.com, Jakarta – Gubernur Al Haris dan istri kenakan Batik Jambi di Istana Berbatik. Untuk mengambil bagian dari kegiatan yang di adakan istana presiden, Gubernur Al Haris dan istri Hesti Haris ikut tampil dalam perayaan Hari Batik Nasional. Saat itu, Al Haris dan pasangannya Hesti Haris mengenakan batik Jambi, yang unik di hadapan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. pada hari Senin, tanggal 10 Januari 2023, di Istana Merdeka Jakarta.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo membuka Istana Berbatik secara langsung. Selain itu, di ketahui lebih dari 500 orang menghadiri fashion show batik di acara tersebut. Di antaranya terdapat para gubernur, politisi, artis, dan masih banyak lainnya. Perwakilan dari kerajaan-kerajaan nusantara dan duta besar dari negara-negara sahabat.

Presiden Republik Indonesia Jokowi menyebutkan dalam sambutannya. Batik adalah warisan tak benda dunia dan karya seni yang patut dihargai oleh bangsa Indonesia.

“Bangsa Indonesia patut bersyukur memiliki batik, yang bukan hanya sebagai karya seni biasa. Tapi merupakan warisan budaya, tak benda dunia,” ujar Jokowi di Istana Merdeka ketika membuka acara.

“Dengan Istana Berbatik malam ini, yang di laksanakan untuk memperingati Hari Batik Nasional, yang jatuh pada tanggal 2 Oktober. Saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia, untuk menumbuhkan kebanggaan pada kekayaan seni dan budaya Indonesia. Serta aktif melestarikan dan mengembangkannya,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *