Gubernur Al Haris Berikan Bantuan Pada Warga Miskin Ekstrim Kota Jambi

Uncategorized57 Dilihat

Kopashas.com, KotaJambi – Gubernur Al Haris berikan bantuan pada warga miskin ekstrim Kota Jambi. Penyerahan bantuan ini di dampingi oleh Plt Wali Kota Jambi Maulana, beserta Direktur Pengendalian Kerawanan Pangan dan Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Ismed Wijaya. Pada Senin 6/11 di Sentra Alyatama UPT Kemensos RI di Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi.

Bantuan ini di berikan dalam rangka bantuan intervensi pengendalian kerawanan pangan Provinsi Jambi 2023.

Gubernur Jambi Al Haris tidak hanya memberikan bantuan pangan dari Badan Pangan Nasional (Bapanas). Tetapi juga memberikan dana kepada kelompok tani untuk mengatasi daerah rawan pangan. Setiap kelompok tani menerima Rp 50 juta.

Pada kesempatan itu, Gubernur Jambi, Al Haris, mengucapkan terima kasih kepada Badan Pangan Nasional. Karena telah membantu Provinsi Jambi memberikan bantuan pangan yang seimbang kepada warga miskin ekstrem.

“Kita terima kasih banyak kepada Bapanas yang banyak memberikan bantuan pangan yang seimbang untuk warga miskin ekstrim,” kata Al Haris.

Kemudian pihaknya menyatakan bahwa pemerintah harus konsisten dengan penanganan 42 ribu warga miskin ekstrim secara masif. Dan tentu dengan kolaborasi yang baik dengan Bapanas, Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten di Provinsi Jambi.

“Kita punya data cukup besar sekali 42 ribu yang miskin ekstrim. Tugas kita dengan Bapanas dengan Kota Jambi dan semua daerah di Jambi ini kita ingin semua teratasi dengan baik. Tidak ada warga yang mengeluh mereka kurang pangan,”

“Karena kekurangan pangan, gizi untuk anaknya juga berkurang, akhirnya stunting muncul di situ, ini kita cegah semuanya. Tidak hanya itu saya kira kita juga menemukan rumahnya yang tidak layak huni, itu semuanya masif kita kerjakan yang rumahnya tidak layak kita bedah rumahnya ada program kita. Tapi itu masih kurang kita butuh bantuan dari Bapanas tentunya,” sebut Al Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *