Gubernur Al Haris Beri Bantuan Kepada Anak Yatim Dalam Acara Isra’ Mi’raj Di Masjid Cheng Hoo

Uncategorized63 Dilihat

Kopashas.com, Jambi – Gubernur Al Haris beri bantuan kepada anak yatim dalam acara isra’ mi’raj di Masjid Cheng Hoo. Penyelenggaraan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H yang bertempat di Masjid Muhammad Cheng Hoo Kenali Asam Bawah Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi. Di gelar pada Kamis 25/1.

Dalam agenda ini pula, pihaknya turut memberikan bantuan berupa sembako dan santunan bagi anak yatim dan kaum dhuafa.

Kemudian Gubernur Al Haris juga menyampaikan terkait ia yang merasa senang dan bangga. Karena melihat antusias dari warga setempat untuk memperingati Isra’ Mi’raj ini. Terlihat dari banyaknya kehadiran anak-anak, remaja, hingga ibu-ibu pengajian.

BACA JUGA: Gubernur Al Haris Hadir Ditengah Masyarakat Berikan Bantuan Bagi Korban Banjir Mandiangin

“Saya melihat bahwa semangat ibu-ibu hadir di pengajian ini luar biasa. Nah, saya ingin inilah yang kita harapkan, karena ibu-ibu itu dalam Al-Qur’an adalah madrasahtul ula. Madrasahnya anak-anak yang pertama itu adalah emak-emaknya,” ujar Gubernur Al Haris.

“Kalau ibu-ibunya alim, taat, sholehah, dan bisa mengajarkan anak-anaknya ilmu agama. Maka pasti nanti anak-anak kedepannya ketika dia besar makin dia punya ilmu agama, punya akhlak yang baik, etika yang baik. Ini yang kita harapkan,” sambung Gubernur Al Haris.

Selain itu, Gubernur Al Haris memberikan beberapa wejangan dan nasehat yang baik kepada semua orang yang hadir di peringatan Isra’ Mi’raj. Termasuk tentang keimanan dan tanggung jawab sebagai pemimpin.

“Tidak perlu samo warno jilbabnyo, tidak perlu samo warno bajunyo, tapi imannyo samo, insya Allah. Maka yang menyatukan kita nanti adalah iman, semoga kita bertemu didalam syurga kelak,” kata Gubernur Al Haris.

“Jadi seorang pemimpin itu nanti juga banyak pertanyaan dari para malaikat, kenapa, karena jadi pemimpin itu umatnya banyak. Sangat berat resiko dan tanggung jawabnya,” pungkas Gubernur Al Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar