Gorong-Gorong Jalan Lintas Sumatera Tersumbat, Akibatnya 7 Rumah Warga Terendam

BUNGO50 Dilihat

Kopashas.com – Gorong-gorong jalan lintas Sumatera tersumbat, akibatnya 7 rumah warga terendam. Lokasi rumah warga yang terendam banjir ini tepat berada di Dusun Sirih Sekapur Kecamatan Jujuhan Kabupaten Bungo. Timbulnya genangan air ini di sebabkan oleh saluran gorong-gorong yang tersumbat. Sehingga menyebabkan air menjadi meluap memasuki pemukiman warga sekitar.

Menurut pemilik rumah rinawati, air telah tergenang selama dua bulan. Karena curah hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Bungo, terutama di kecamatan Jujuhan, saya harus menunggu beberapa hari untuk masuk ke rumah baru saya.

BACA JUGA: Setelah Terendam Banjir Satu Bulan, Jalan Penghubung 2 Kabupaten Hancur

Rinawati mengklaim bahwa pemerintah belum memberikan solusi untuk masalah ini. Mereka berharap pemerintah dapat membersihkan gorong-gorong tersebut. agar air yang tergenang menyusut segera dan tidak lagi menggenangi rumah warga. Orang-orang sekarang harus mengungsi dengan mendirikan tenda darurat di pinggir jalan.

“Kalau tidak cepat di perbaiki mungkin tidak akan kering airnya, masalahnya kan gorong-gorongny buntu. Jadi tidak hujan airnya tetap bertambah, (terendam) sudah dua bulan,” Kata Rinawati Korban Genangan Banjir.

Warga yang terkena dampak genangan banjir, terpaksa meminta bantuan kepada pengendara yang melintas. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, karena aktifitas lumpuh yang disebabkan rumah terendam banjir.

BACA JUGA: Gubernur Al Haris Hadir Ditengah Masyarakat Berikan Bantuan Bagi Korban Banjir Mandiangin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *