Diikuti Anggota Warsi, Gubernur Jambi Al-haris Lepas Fun Bike Gowes To Gambut

GAYA HIDUP64 Dilihat

Kopashas.com, Jambi – Diikuti Anggota Warsi, Gubernur Jambi Al-haris lepas Fun Bike Gowes To Gambut. Fun bike yang akan di tempuh sepanjang 55 kilometer, di mulai dari Taman Tanggo Rajo Jambi, depan rumah dinas Gubernur. Dan finish di Komplek Perkantoran Bukit Menderang Muara Sabak Tanjung Jabung Timur. Kegiatan ini di selenggarakan Sabtu 4/2.

“Rute yang di lalui oleh peserta gowes kali ini cukup panjang dari rumah dinas gubernur ini, sampai Kota Sabak di komplek perkantoran Muara Sabak. Jangan berpikiran macam-macam kayuh saja sepedanya dengan santai insya Allah bisa sampai finish. Karena kita di sini mempunyai misi pada tahun ini agar tidak ada kebakaran hutan dan lahan (karhutla),” ucap Al Haris.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa peserta Fun Bike Gowes To Gambut ini juga banyak anggota Warsi. Kegiatan ini juga bertujuan melakukan kampanye kepada masyarakat. Agar pada tahun 2023 tidak ada lagi kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Jambi.

“Kita mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Jambi untuk tidak membakar hutan dan lahan. Sehingga pada tahun 2023 tidak ada lagi kebakaran hutan dan lahan secara besa-besar. Yang mengakibatkan kabut asap di mana-mana,” ujarnya.

“Lahan gambut serta lahan lainnya sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat di Provinsi Jambi. Untuk itu bersama sama kita jaga, jangan lagi ada kebakaran hutan dan lahan. Dengan cara mengajak masyarakat untuk tidak membakar hutan hutan dan lahan juga gambut,” lanjut Gubernur Al Haris.

Di lain sisi, ia mengatakan bahwa dengan gowes sepeda santai dapat meningkatkan semangat penerapan pola hidup sehat. Serta menjadi perekat hubungan silahturahmi dengan masyarakat dan pemerintah.

“Dengan berolahraga Gowes sepeda santai dapat meningkatkan semangat hidup sehat diri kita serta menjadi perekat hubungan silaturrahmi sesama kita. Semoga selamat sampai tujuan Kota Muara Sabak dengan selamat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *