Dalam Rangka HUT Ke-67 Provinsi Jambi, Ketua TP PKK Provinsi Jambi Buka Lomba Masak Pindang Ikan Patin

Uncategorized46 Dilihat

Kopashas.com, Jambi – Dalam angka HUT Ke-67 Provinsi Jambi, Ketua TP PKK Provinsi Jambi buka lomba masak pindang ikan patin. Agenda ini di gelar pada Rabu 10/1 di Pendopo Kantor Gubernur Jambi.

Acara Lomba Masak Tradisional di ikuti oleh Unsur Forkopimda Provinsi Jambi, para Kepala OPD dilingkup Pemerintah Provinsi Jambi atau yang mewakili. Selaon itu di ikuti juga oleh instansi vertikal dan Unsur TNI dan Polri Provinsi Jambi yang mewakili.

Baca Juga: hHPelatihan Smart Edu di Kabupaten Merangin Resmi Dibuka Hj. Hesti Haris

Melalui sambutannya, Hj. Hesti Haris sampaikan bahwa ia sangat senang dan bangga bisa menyaksikan lomba masak tradisional masakan pindang ikan patin.

“Tadi kita senang sekali menyaksikan bahwa bapak-bapak dari anggota Forkopimda atau yang mewakili. Kemudian para kepala OPD bersama-sama masak secara langsung di sini. Kita melihat bahwa ternyata semua pintar masak. Ini terlihat dari semua penampilannya, bagus-bagus semua,” ujar Hj. Hesti Haris.

“Ini bukan soal menang kalah, tapi ini sebagai rasa cinta kita terhadap negeri Jambi dengan berbagai potensinya. Dan ikan patin adalah termasuk ikan khas yang ada di Provinsi Jambi,” lanjut Hj. Hesti Haris.

Ikan Patin Ciri Khas Masakan Jambi

Kemudian, Hj. Hesti Haris menambahkan jika Provinsi Jambi terkenal dengan ikan patin sebagai ciri khasnya.  Oleh karena itu lomba masak tradisional dalam rangka memperingati HUT Ke-67 Provinsi Jambi kali ini menampilkan lomba masak ikan patin.

“Jambi memang di kenal dengan ikan patinnya, oleh karena itu lomba masak kali ini kita mengangkat pemerintah tentang Jambi. Dan ikan patin dengan masakannya,” kata Hj. Hesti Haris.

“Terima kasih sudah ikut bersama-sama hari ini dalam rangka HUT Jambi Ke-67,” pungkas Hj. Hesti Haris.

Baca Juga: Bersama istri, Gubernur Al Haris Hadiri HUT Kabupaten Batanghari Ke-75 Tahun

Adapun pemenang lomba masak ikan patin dalam rangka HUT Ke-67 Provinsi Jambi ini di antaranya adalah, juara pertama di raih oleh Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Jambi. Juara kedua di raih oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jambi dan juara ketiga di raih oleh Inspektorat Provinsi Jambi.

Untuk juara harapan I di raih oleh BPSDM Provinsi Jambi, juara harapan II di raih oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi. Dan juara harapan III diraih oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi. Sedangkan untuk juara Favorit diraih oleh Danrem 042/Gapu Jambi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar