Cermat Dalam Pemilu 2024, Ketua DPRD Edi Purwanto Hadiri Rakor Deteksi Potensi Ganguan Kamtibmas Jelang Pemilu

ADVERTORIAL, JAMBI74 Dilihat

Kopashas.com – Cermat dalam Pemilu 2024, Ketua DPRD Edi Purwanto Hadiri Rakor Deteksi Potensi Ganguan Kamtibmas Jelang Pemilu. Selain menghadiri agenda tersebut, ia pun berkesempatan menjadi pembicara dalam rapat koordinasi forkompimda yang di adakan pada Senin 12/2 di Swisbell Hotel.

Tujuan dari adanya rakor ini adalah untuk meningkatkan peran aktif forkompimda dalam mendeteksi secara cepat potensi gangguan keamanan. Dan ketertiban jelang Pemilu dan Pilkada serentak, serta terkait isu-isu aktual provinsi jambi tahun 2024.

Melalui agenda ini, tampak hadir Gubernur Al Haris, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Danrem 042/ Gapu Jambi,  Brigjen Inf Rachmad. Lalu ada Plt Kajati Jambi, Enen Saribanon. Juga turut hadir Ketua KPU Provinsi Jambi, Iron Sahroni, Ketua Bawaslu Jambi, Wein Arifin. Serta Bupati Walikota se Provinsi Jambi, Kapolres se Provinsi Jambi.

BACA JUGA: Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional, Ketua DPRD Edi Purwanto Ingatkan Peran Pers Dalam Demokrasi

Selanjutnya, dalam sambutannya pihaknya menyampaikan bahwa semua laporan potensi-potensi sengketa termasuk potensi gangguan jelang pemilu yang ada. Agar dapat menjadi hal-hal yang harus di cermati secara seksama, hingga dengan pelaksanaan pemilu 2024.

“Kita ada 11.160 TPS, dan tadi sama-sama kita dengar, KPU bawaslu sudah menyampaikan terkait dengan potensi-potensi. Yang akan menjadi perdebatan yang mungkin akan menjadi sengketa pemilu di 2024 ini. Itu yang harus kita cermati bersama,” ujar Edi Purwanto.

“Kita carikan jalan keluarnya bersama sehingga mudah-mudahan provinsi jambi menjadi provinsi yang paling aman, yang paling sukses. Saya lihat kerja-kerja kawan semua sampai dengan hari ini Jambi masih aman, di banding provinsi lain yang tone nya agak panas,” tambahnya.

Sementara itu, pihaknya juga turut menegaskan terkait dengan kenetralan TNI Polri dalam pelaksanaan pemilu 2024. Pihaknya sangat berharap agar pelaksanaan pemilu kali ini benar-benar berjalan sesuai dengan asas Luberjurdil.

“Pak Kapolda, Pak Danrem juga tadi meyampaikan ada penegasan soal kenetralan dan beberapa kesempatan saya juga menyampaikan bahwa saya yakin TNI Polri netral. Saya berharap dan dukungan semua pihak kita sukseskan pemilu 2024, kita jaga kamtibmas,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar