Banjir Melanda Desa Teluk Rendah Ulu, Warga Mulai Mengungsi Demi Keselamatan

TEBO71 Dilihat

Kopashas.com, Tebo – Banjir melanda Desa Teluk Rendah Ulu, warga mulai mengungsi demi keselamatan. Hal ini menyebabkan Desa di bagian Hilir Kabupaten Tebo, terdampak dari menyusutnya Sungai Batanghari di Hulu Sungai. Hampir ribuan di Teluk Rendah Ulu sudah terendam banjir.

Setelah pemukiman bagian Hulu Kabupaten Tebo, yang terdampak luapan sungai batanghari kini bagian hilir yang tergenang banjir. Yang tidak mampu menahan debit sungai yang meningkat, salah satunya Desa Teluk Rendah Ulu yang merupakan salah satu Desa di bagian Hilir Kabupaten Tebo.

Baca Juga: Tinjau Langsung Lokasi Banjir Di Tebo, Gubernur Al Haris Perintahkan Semua Korban Banjir Di Evakuasi Dan Mendapat Pelayanan Memadai

Di sisi lain selaku Kades Teluk Rendah Ulu, Ahmad Fauzi menyampaikan bahwa dari 12 RT yang berada di Desa Teluk Rendah Ulu 9 diantaranya telah terendam banjir. Sedangkan Pemerintah Desa telah menyiapkan posko untuk korban banjir. Serta telah menyiapkan obat-obatan untuk warga yang menjadi korban banjir.

“Untuk informasi terbaru, ini sudah yang ketujuh ya hari ketujuh, di mana yang ke empat kehari ini cukup parah. Ini dari 12 rt di desa kami ini 9 yang sudah terendam pemukimannya. Yang paling terparah itu ada di RT 5, 10, 12 itu sangat parah, memang kondisi air dari depan ke belakang sudah kencang masuknya. Dan warga kami sebagian sudah mengungsi sebagian juga tidak mau mengungsi mengingat harta bendanya. Mungkin mereka meragukan keamanan lah ya,” Kata Ahmad Fauzi Kades Teluk Rendah Ulu.

Data dari Pemerintah Desa Teluk Rendah Ulu, dari 12 RT yang tergenang banjir ada 1.704 jiwa yang terdampak. Dari jumlah tersebut, sebagian telah di evakuasi ke tempat yang aman sedangkan sisanya masih memilih bertahan di rumah dengan alasan keamanan barang yang di tinggalkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar