Banjir Kiriman Dari Hulu Sungai Batanghari, 10 Desa di Kecamatan Taman Rajo Terendam

MUARO JAMBI47 Dilihat

Kopashas.com, MuaroJambi – Banjir kiriman dari hulu Sungai Batanghari, 10 desa di Kecamatan Taman Rajo terendam. Dan dari bencana ini, mengakibatkan ribuan warga yang bertempat tinggal di sepanjang sungai batanghari  di kecamatan  taman rajo terkena dampaknya. Saat ini di ketahui untuk ketinggian banjir bervariasi di setiap lokasi.

Kemudian dari kejadian ini, selaku Camat Taman Rajo Rizki Armaidi menyampaikan bahwa terdapat 10 desa yang terendam banjir. Dan desa yang terendam banjir ini merupakan desa yang berada di  sepanjang aliran sungai batanghari. Dan ketinggian air  di masing-masing desa berbeda-berbeda. Selain rumah, fasilitas  umum  seperti  jalan dan fasilitas pendidikan juga terendam.

“Untuk taman rajo untuk banjir ini ada 10 desa karena memang di daerah aliran Sungai Batanghari semuanya terdampak banjir. Tapi ketinggian air di masing masing desa itu berbeda-beda. Saya minta kepada desa tetap melaporkan keadaan banjir, mulai dari berapa rumah yang terendam. Kemudian berapa jiwa yang terdampak untuk kami lanjurkan ke bpbd kabupaten muaro jambi,” Kata Rizki Armaidi Camat Taman Rajo.

Baca Juga: Banjir Di Taman Rajo, Pj Bupati  Bachyuni Salurkan Bantuan Kepada Korban

Berdasarkan informasi dari pemerintah desa masing-masing, ada 40 rumah yang terendam banjir. Yaitu di Desa Rukam, 5 rumah di Desa Sekumbung, 4 rumah di Dusun Mudo, dan 9 rumah di Desa Manis Mato.

Untuk banyak desa lainnya, banjir hanya berdampak pada ribuan orang. Selain itu, banjir mengganggu aktivitas sehari-hari. Orang-orang mengharapkan bantuan makanan dari pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *