Banjir di Kabupaten Merangin, Pj Bupati H Mukti Gerak Cepat Buka Posko Donasi Bantu Korban Banjir

JAMBI, MERANGIN39 Dilihat

Kopashas.com, Merangin – Banjir di Kabupaten Merangin, Pj Bupati H Mukti gerak cepat buka posko donasi bantu korban banjir. Lokasi posko donasi ini berada di Rumah Dinas Bupati Merangin, Sabtu 13/1. Tujuan adanya posko ini sebagai bentuk upaya membantu korban banjir bandang di puluhan desa dalam Kabupaten Merangin.

‘’Posko ini terbuka untuk umum. Jadi siapa saja boleh berdonasi di Posko Donasi di rumah dinas bupati Merangin. Guna membantu saudara kita keluarga korban banjir bandang di puluhan desa dalam Kabupaten  Merangin,’’ ujar Pj Bupati Merangin.

Sekitar dua jam setelah posko di buka, bantuan bagi para korban banjir segera berdatangan. Bantuan dari berbagai pihak, terutama dari Organisasi Perangat Daerah (OPD), dari TP PKK Kabupaten Merangin, para Camat, para Kades dan sejumlah perusahaan. Pernyataan ini di sampaikan langsung oleh Pj Bupati H Mukti.

‘’Alhamdulillah saya sangat berterimakasih sekali, antusias masyarakat luar biasa untuk sedikit menyumbangkan hartanya bagi keluarga korban banjir,’’ terang Pj Bupati Merangin dibenarkan Ketua TP PKK Merangin Hj Indria Mayesti Mukti.

Baca Juga: Banjir Melanda Desa Teluk Rendah Ulu, Warga Mulai Mengungsi Demi Keselamatan

Kemudian, di ketahui bantuan yang masuk ke Posko Donasi untuk keluarga korban banjir tersebut berupa, mie instan, beras, telor. Juga terdapat air minum kemasan, roti sarden dan aneka jenis makanan-makanan lainnya.

Selanjutnya,H Mukti menyampaikan bahwa bantuan yang di berikan akan langsung di distribusikan secara cepat. Yaitu kepada seluruh keluarga korban banjir di desa-desa yang kondisinya sekarang ini masih terendam.

‘’Dalam mendistribusikan bantuan banjir tersebut, kita melibatkan seluruh kepala OPD, Camat, Kades, Lurah dan di bantu para anggota TNI / Polri. Yang turun langsung ke lapangan mengantarkan bantuan tersebut.,’’jelas H Mukti.

Diakui Pj bupati, saat ini berdasarkan  informasi dari BMKG curah hujan di Kabupaten Merangin masih sangat tinggi. Untuk itu masyarakat di minta lebih waspada, karena banjir bandang susulan bisa saja kembali terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar