Akibat Banjir, 73 Rumah di Pasar Baru Batanghari Terendam

BATANGHARI48 Dilihat

Kopashas.com, Batanghari – Akibat banjir, 73 rumah di Pasar Baru Batanghari terendam. Lebih dari satu pekan, bencana banjir di Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Muara Bulian tepatnya di RT. 08 dan RT.09. akibat dari bencana ini menjadikan aktivitas warga setempat menjadi terhambat.

Sementara itu, ketinggian air diperkirakan mencapai 1,5 sampai 2 meter. Kemudian, Ketua RT.09 Kelurahan Pasar Baru Umar Hadi menyatakan saat ini genangan air yang merendam permukiman penduduk. Untuk ketinggian air sudah mencapai sekitar 1,5 sampai 2 meter lebih.

“Kalau di warga saya di RT 09 itu seluruhnya ada 33 rumah yang terdampak banjir, sebagian belum karena tanah tinggi. Keadaan banjir ini dalam seminggu lewat sudah kena banjir. Pertama surut, kemudian naik dan inilah puncaknya sampai sekarang belum surtu-surut. Kalau di belakang ini sekitar 2 meter tinggi airnya,” jelas Umar.

Baca Juga: 46 Sekolah Dasar Di Kabupaten Batanghari Diliburkan Sementara Akibat Banjir

Bencana ini mengakibatkan sekitar 258 orang warga di dua RT tersebut di kepung genangan banjir. Selain itu, banjir ini juga menjadikan warga kesulitan dalam mencari nafkah. Hal ini di sebabkan karena mereka tidak memiliki fasilitas kendaraan air, seperti perahu untuk melewati genangan banjir tersebut. Sehingga Pemkab Batanghari diminta cepat tanggap menanggulangi bencana ini.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar