46 Sekolah Dasar Di Kabupaten Batanghari Diliburkan Sementara Akibat Banjir

BATANGHARI68 Dilihat

Kopashas.com, Batanghari – 46 sekolah dasar di Kabupaten Batanghari di liburkan sementara akibat banjir. Bencana banjir yang melanda wilayah Kabupaten Batanghari kini mulai berdampak pada sarana dan prasarana pendidikan. Setidaknya ada 46 sekolah dasar yang terdampak atau terendam banjir, menurut data dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah.

Puluhan lembaga pendidikan ini tersebar di tujuh kecamatan, termasuk Kecamatan Maro Sebo Ulu dengan 14 sekolah, Kecamatan Muara Tembesi dengan delapan sekolah. Juga Kecamatan Muara Bulian dan Mersam dengan enam sekolah, Kecamatan Batin dengan lima sekolah, Pemayung dengan empat sekolah, dan Kecamatan Maro Sebo Ilir dengan tiga sekolah.

“Ini ada batin 24 lima SD, maro sebo ulu ada banyak nih 14, mersam ada enam, Muara Tembesi delapan. Pemayung ada empat yang terdata di sini,” Kara Naswin Sekretaris Dinas Pendidikan Batanghari.

Kemudian Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Batanghari Naswin menambahkan, akibat kondisi ini aktivitas belajar mengajar di puluhan sekolah tersebut terpaksa harus di liburkan. Di mana para peserta didik hanya di wajibkan mengikuti kegiatan belajar mengajar berbasis Online atau dalam jaringan. Yakni terhitung sejak Selasa 9 Januari 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar